Esports

Jadi Stand-in RNG di Arlington Major, Ana Gantikan Posisi Ghost!

faizalkamill
31/07/2022 15:00 WIB
Jadi Stand-in RNG di Arlington Major, Ana Gantikan Posisi Ghost!
OG Ana

Visa menjadi salah satu masalah besar yang dihadapi banyak tim Dota 2 menjelang PGL Arlington Major 2022. Pada banyak kasus, visa para pemain gagal untuk diurus dan membuat mereka tidak bisa berkompetisi.

Hal yang sama menimpa Daniel “Ghost” Chan Kok Hong dari tim Royal Never Give Up (RNG) yang tidak berhasil membereskan visanya tepat waktu. Untuk mengisi tempatnya sementara, RNG mendatangkan legenda dari OG Anathan “ana” Pham sebagai stand-in.

PT Media Esports Indonesia

Mantan pemegang 2 kali juara dunia tersebut setuju untuk bergabung dengan RNG setelah mendengar masalah yang dihadapi oleh tim asal China tersebut. Ana nantinya akan mengisi posisi 1 menggantikan peran Ghost. Sebelum membantu RNG, ana juga sempat bergabung bersama Team Liquid pada Riyadh Masters 2022 sebagai stand-in untuk MATUMBAMAN yang sedang berhalangan.

sumber: Valve

Selain RNG, Fnatic dan OG juga harus bermain dengan stand-in setelah pemain mereka mendapatkan masalah serupa. Tim asal China Xtreme Gaming bahkan harus mundur dari turnamen karena pemainnya terkena masalah visa. Ceb akan kembali membuktikan tuahnya membawa "hoki" di kubu OG usai Misha dan Chu lagi-lagi gagal mendapat visa.

Pertemuan Ana dan Ceb yang beda kubu ini tentunya menarik seperti saat Ana bertanding melawan OG muda di Riyadh Masters beberapa waktu lalu.

Hilangnya pemain sentral di kubu RNG tentu merupakan kerugian besar apalagi Arlington Major adalah turnamen Major pertama bagi organisasi ini dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Meski begitu, dengan hadirnya ana sebagai stand-in diharapkan bahwa tim ini bisa bercokol di posisi yang baik untuk mendorong poin DPC mereka agar dapat berkompetisi di The International 2022.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?