Esports

Pembagian Grup Arlington Major, Talon Esports "Apes"

Billy Rifki
29/07/2022 12:00 WIB
Pembagian Grup Arlington Major, Talon Esports "Apes"
liquipedia, twitter

Major kedua DPC 2021/2022 Arlington Major sudah umumkan pembagian grupnya. Diikuti 17 tim, satu grup akan berisi 9 tim dan satunya lagi 8 peserta. SEA diwakili tiga tim untuk ajang ini yakni Fnatic, BOOM Esports dan Talon. "Apes" bagi Talon, tim yang terhitung baru ini masuk ke grup paling neraka.

Talon masuk ke grup A yang berarti diisi oleh 9 tim. Mereka tergabung bersama Fnatic, OG, Outsiders, PSG.LGD, Quincy Crew, RNG, Team Liquid dan Thunder Awaken. Sementara grup B jadi ladang perang BOOM melawan beastcoast, Entity Gaming, Evil Geniuses, Team Aster, Natus Vincere, Team Spirit dan Tundra.

PT Media Esports Indonesia

Seharusnya jumlah peserta ajang ini 18 tim, namun satu tim mengundurkan diri akibat visa pemain mereka ditolak berkali-kali. Dilihat-lihat, sejatinya memang kedua grup punya tantangan tersendiri dan berat bagi wakil SEA. Talon bakal jumpa kampiun Riyadh Masters PSG.LGD dan juga juara Stockholm Major, OG. Sementara BOOM berjumpa juara bertahan TI Team Spirit, EG dan kuda hitam Tundra.

Arlington Major akan berlangsung 4-14 Agustus mendatang di Arlington Amerikat Serikat. Total prize poolnya adalah $500.000 USD atau sekitar 7,4 miliar Rupiah. Hanya ada 6 tim yang lolos ke babak playoffs, empat teratas di upper bracket sementara urutan 5 dan 6 mulai dari lower bracket.

Talon Esports akan tampil menggunakan standin dari T1, Xepher akibat Q gagal mendapat visa. Pun dengan Fnatic yang harus merekrut standin karena tiga pemain mereka gagal berangkat.

Mampukah ketiga wakil SEA keluar dari fase grup stage Arlington Major?