Esports

Dua Hero yang Belum Pernah Topson Pakai di DOTA 2!

Billy Rifki
01/08/2022 18:00 WIB
Dua Hero yang Belum Pernah Topson Pakai di DOTA 2!
youtube

Topson, sang midlaner legendaris tim OG DOTA 2 dikenal sebagai pemain dengan mekanik tinggi dan gameplay unik. Ia juga punya beberapa hero andalan yang membuat namanya kian disegani seperti Invoker, Monkey King, Topson sampai Arc Warden.

Meski Topson kini dalam masa rehat, ia tetap aktif melakukan stream dan menunjukan kebolehannya menggunakan hero-hero tak biasa di midlane. Beberapa yang paling mengerikan adalah Oracle, Primal Beast, Pudge, Dazzle bahkan Crystal Maiden. Tapi tahukah kalian dari total 122 hero di DOTA 2, ada juga hero yang masih belum Topson gunakan. Hero apakah itu?

PT Media Esports Indonesia

Terekam dalam sebuah klip Youtube saat Topson berinteraksi dengan follower streamnya, layar DOTA 2 Topson mengarah ke bagan hero list. Di situ terlihat semua hero dengan level kemahiran atau tingkat pemakaian hero yang paling sering Topson gunakan.

Level atau tier mastery hero di DOTA 2 adalah Grandmaster, Master, Platinum, Gold, Bronze dan Silver untuk yang terendah. Kalau ada hero yang belum dipakai, lambang mastery tidak akan muncul minimal sampai mengakumulasi XP yang cukup untuk membuka pangkat terendah.

Dari daftar hero Topson, ada dua hero yang belum ia gunakan. Pertama adalah Meepo, kedua ialah Phoenix. Meepo sendiri terbilang hero sulit karena membutuhkan micro skill untuk mengendalikan unit lebih dari satu. Biasanya Meepo digunakan oleh orang yang memang pandai memainkan micro skill, spammer hero atau para smurf untuk joki di akun kecil.

Sedangkan Phoenix cukup mudah digunakan dan sering terlihat di ranah kompetitif. Hero ini pun tak akan sulit digunakan oleh Topson, namun tak tahu pasti apa penyebab ia belum menjajal hero ini.

Topson bukannya tak pandai main micro, beberapa hero andalannya juga membutuhkan management micro yang mumpuni. Hero macam Invoker dan Arc Warden jadi bukti kalau Topson jago micro skill, punya jari cepat dan penguasaan map yang baik. Topson pernah berujar kalau Meepo hanya digunakan oleh player "nerds". Ia tampak tak tertarik menggunakan hero tersebut dan memilih pakai hero counter terbaik.

Hero lain yang jarang Topson gunakan adalah Broodmother dan Lone Druid. Lagi-lagi, dua hero ini punya tipe micro skill. Namun, dua hero terakhir tampaknya tak cocok dengan gaya main Topson yang aktif di early game sementara gameplay Broodmother dan LD cenderung pasif di lane, farming dan push tower.

Untuk hero terbaik Topson, Monkey King dan Morphling adalah dua jagoan yang sudah mencapai tier tertinggi, Grandmaster. Sementara Invoker, Pugna baru mencapai tier Master.

Kenapa yah Topson belum pakai Meepo dan Pheonix?