Yamaha Oktober

Tundra, Team Spirit, dan Aster Lolos ke The International 2022

Dandesignlab
11/08/2022 11:30 WIB
Tundra, Team Spirit, dan Aster Lolos ke The International 2022
Team Spirit

Seiring bergulirnya acara Major di Arlington, Amerika Serikat, yang akan berakhir beberapa hari lagi, Telah terdapat tiga tim DOTA lainnya yang mengamankan slot The International 2022 yaitu Tundra Esports; tim dari Tiongkok, Aster; dan juara TI 10, Team Spirit.

Mereka bertiga kini akan terbang ke Singapura untuk bersaing di kalender terpenting DOTA 2 jelang akhir tahun mendatang.

PT Media Esports Indonesia



Tundra Esports yang tereliminasi lebih awal sejak fase penyisihan grup bersama dengan NaVi di Major masih dapat mengamankan slot The International 2022 dengan total 1.212 DPC poin yang mereka raih disepanjang DPC season.

Sementara eks-kampiun The International 10, Team Spirit, berkesempatan untuk mengambil gelar back-to-back Champion International dengan total 1.505 DPC poin dan masih dapat bertambah lagi setelah Major berakhir. Sejauh ini, debut Team Spirit di Arlington masih tergolong mulus seusai menumbangkan Outsiders ke lower bracket. Berikutnya mereka akan bertemu dengan Aster pada upper semifinal.

Berbicara soal Aster, tim berbasis Tiongkok ini juga telah mengamankan slot Ti11 pasca menumbangkan Fnatic di playoff kemarin. Kini, telah terdapat dua tim negeri tirai bambu yang akan bersaing di LAN internasional DOTA 2 terakhir di 2022 yaitu Aster dan PSG.LGD yang telah lolos di awal.

Sebelumnya, DPC China telah mengalami musim yang sulit dengan adanya isolasi COVID-19 yang kembali terjadi di wilayah Shanghai sehingga mengakibatkan tim absen di beberapa event besar akibat pembatasan penerbangan. Artinya, skuad teratas dari wilayah China tidak dapat melawan tim terbaik di dunia selain daripada Arlington Major.

Sebagai gantinya, tim jawara dari negeri Tiongkok akan berlatih secara independen dan berusaha bermain sebaik mungkin untuk dapat menampilkan performa yang sempurna di The International 2022. Wah, bakalan seru nih sobat esports!