Evil Geniuses Bubar, Tim Ini Bakal Jadi Gantinya?

Billy Rifki
16/11/2022 08:00 WIB
Evil Geniuses Bubar, Tim Ini Bakal Jadi Gantinya?
twitter

Kabar mengejutkan datang dari tim DOTA 2 asal Amerika Utara yakni Evil Geniuses. Pada dini hari tadi, organisasi kuat NA tersebut membubarkan divisi DOTA 2 mereka.

Tim mega bintang yang berisi player-player terbaik campuran dari NA, Asia Tenggara dan Eropa ini sepertinya tak lagi jadi ujung tombak EG untuk mengukir prestasi di ranah DOTA 2.

Di The International 11 yang usai 30 Oktober lalu, EG cuma finish urutan ke-8. Padahal mereka mendominasi di fase group stage sampai kemudian melorot memasuki main event.

Kabarnya, EG bakal meninggalkan region NA dan mencaplok tim dari Amerika Selatan yakni Thunder Awaken yang sedang tampil menanjak.

Selain skena DOTA 2 di Amerika yang cenderung monoton, player EG saat ini yang berisi Abed, Fly, Arteezy, Nightfall, Crit dan Bulba juga katanya punya gaji fantastis sehingga organisasi memutuskan melepas mereka jelang DOTA Pro Circuit 2023.

Walau secara pamor player region Amerika Selatan tak semulus para pemain NA atau Eropa, namun perkembangan yang ditunjukan Thunder Awaken sangat menjanjikan.

Selain jadi penguasa Amerika Selatan, Thunder Awaken juga finish lumayan di tiga turnamen besar DOTA 2 yakni peringkat 5-6 di ESL One Stockholm 2022, ONE Esports Singapore Major dan tentunya The International 2022.

Roster Thunder Awaken saat ini bila tak berubah di musim DPC 2023 adalah Pakasz, Matthew, Pandaboo, Chris Luck dan Wisper.

Belum jelas bagaimana nasib para pemain EG saat ini. Abed kemungkinan besar bakal kembali ke SEA dan pastinya jadi rebutan banyak tim besar karena talentanya.

Fly punya pengalaman sebagai kapten dan bisa jadi transisi jadi pelatih walau ia pribadi mengatakan masih ingin jadi pemain.

Nightfall disebut sudah membuat stack tim baru di CIS bersama beberapa nama potensial.

Tim Thunder Awaken sendiri mendapat banyak tawaran akusisi loh. Bahkan Alliance dan Nigma disebut sudah mengajukan penawaran sampai akhirnya kesepakatan dipegang oleh EG.

Wah menarik banget nih menanti kiprah roster EG baru. Bagaimana nasib Arteezy yah nanti?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450