Iceiceice Pilih Rehat dari Panggung Dota 2 Pasca Insiden di SMG

faizalkamill
11/11/2022 15:00 WIB
Iceiceice Pilih Rehat dari Panggung Dota 2 Pasca Insiden di SMG
sumber: Epicenter

Dalam sebuah siaran langsung, pemain Dota 2, Daryl “iceiceice” Koh, menyampaikan bahwa ia akan rehat sejenak dari panggung kompetisi Dota 2 pasca insiden kurang menyenangkan yang menimpanya di Team SMG.

Offlaner asal Singapura tersebut menambahkan bahwa ia akan berfokus untuk streaming dan melakukan kegiatan lain sebelum memutuskan untuk kembali ke ranah kompetitif nantinya.

  

Pada siaran langsungnya di Twitch 8 November lalu, pemain berusia 32 tahun tersebut mengonfirmasi bahwa dirinya tidak bergabung dengan tim Dota 2 manapun menjelang tahun 2023 ini.

Musim ini Iceiceice menghabiskan sebagian besar waktunya bermain untuk Team Secret sebelum hengkang pada awal Agustus 2022.

Setelah keluar dari tim, ia direkrut oleh Team SMG untuk bermain di Kualifikasi Regional TI11 Asia Tenggara (SEA). Namun, hal tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Masalah terjadi ketika Team SMG tidak berhasil mendaftarkan pemain terbarunya tersebut tepat waktu yang mengakibatkan iceiceice tidak bisa bermain pada kualifikasi regional dan Team SMG tidak memenuhi syarat untuk bersaing.

Insiden ini pada akhirnya membuat iceiceice dan Team SMG tidak bisa tampil di TI11 Singapura yang merupakan kampung halaman dari iceiceice.

Iceiceice menyampaikan bahwa insiden registrasi roster Team SMG untuk Kualifikasi Regional TI11 adalah sebuah bencana.

“Jadi rencananya seperti ini. Setelah apa yang terjadi dengan SMG, saya seperti 'Ya, saya akan rehat' dan mencari tahu apa yang ingin saya lakukan. Saya ingin mengambil waktu istirahat lebih lama dan memikirkan apa yang ingin saya lakukan, seperti streaming Dota atau game lain dan hanya bersantai dan menikmati hidup. Karena menurut saya apa yang terjadi dengan SMG cukup buruk.” ucap iceiceice.

Team SMG sendiri sudah mengumumkan pelepasan iceiceice dari roster Dota 2 mereka beberapa waktu lalu.

Iceiceice telah berkecimpung di panggung Dota 2 sejak 11 tahun terakhir. Offlaner handal tersebut pernah bergabung dengan tim-tim besar seperti Vici Gaming, Fnatic, EG, Team Secret, dan terakhir adalah Team SMG.

Sangat disayangkan bahwa kita tidak bisa melihatnya di DPC musim depan. Meski begitu, kita bisa menantikan kembalinya sang offlaner ketika masa rehatnya sudah selesai. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450