PBESI Gelontorkan 5 Miliar untuk Bonus di SEA Games Kamboja

Mallasak
03/05/2023 16:18 WIB
PBESI Gelontorkan 5 Miliar untuk Bonus di SEA Games Kamboja
Timnas Esports SEA Games 2023

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah dana untuk diberikan sebagai bonus kepada atlet tim nasional esports yang mendapatkan medali. Totalnya mencapai 5 miliar rupiah.

Hal tersebut diungkapkan Bambang usai pelepasan atlet SEA Games 2023 Phnom Penh, Kamboja, pada 5 Mei mendatang di Kantor PBESI, Jakarta. Bambang menjelaskan bahwa setiap SEA Games pihaknya selalu memberikan bonus kepada para atlet.

"Ya jadi kalau bonus sudah pasti disiapkan oleh PBESI, karena SEA Games yang lalu kita siapkan juga bonus untuk atlet yang memperoleh medali. Yang kami persiapkan sekitar 5 Miliar (total) untuk para atlet," ungkapnya.

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo

Bonus tersebut menurut Bambang ditunjukkan bagi atlet yang berhasil membawa medali ke Indonesia. Bambang menilai hal ini sebagai wujud apresiasi kepada para atlet yang telat berprestasi dikancah internasional.

"Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," jelasnya.

Disamping itu Bambang berpesan agar capaian yang nanti diraih pada SEA Games tahun ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk generasi selanjutnya. Bambang juga berharap agar konsistensi skena esports dapat terus berlangsung dengan banyaknya prestasi dan kompetisi.

"Kami berharap, melalui capaian optimal pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023, para atlet esports kebanggaan bangsa dapat menginspirasi generasi pejuang berikutnya untuk turut memajukan ekosistem esports di Tanah Air, serta semakin mengukuhkan eksistensi esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia," ucapnya.

Pada SEA Games 2023 tahun ini, Bambang mengatakan pihaknya akan menargetkan minimal empat medali emas. Bambang berharap agar para atlet dapat berupaya maksimal untuk mewujudkan capaian tersebut.

Target medali yakni 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, bahkan melampauinya. Niscaya, dengan fokus dan disiplin, Timnas dapat membalas kepercayaan begitu besar yang telah diberikan oleh segenap bangsa dan negara Indonesia,” tutupnya.

Seperti diketahui pada SEA Games 2022 timnas esports berhasil membawa enam medali ke Tanah Air. Rinciannya, dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1604
2 Team Spirit 1590
3 Team Liquid 1549
4 Tundra Esports 1527
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1517
7 BetBoom Team 1510
8 Xtreme Gaming 1496
9 G2 x iG 1490
10 Talon 1457