Tidak Akan Ada Battle Pass di The International 2023, Apa Alasannya?

faizalkamill
20/06/2023 16:00 WIB
Tidak Akan Ada Battle Pass di The International 2023, Apa Alasannya?
Valve

Dilansir dari Valve, nantinya tidak akan ada battle pass di turnamen The International 2023. Selain mempengaruhi pemain, perubahan ini juga kemungkinan akan membuat hadiah prize pool TI tahun ini lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dikenal sering membuat turnamen dengan hadiah fantastis, keputusan Valve untuk berpindah fokus dari TI menimbulkan banyak pertanyaan. Sebenarnya apa alasan di balik semua ini?

Valve

Dalam postingan blog resmi dari Valve yang berjudul “Learning from the Past, Looking to the Future”, Valve menjelaskan kekecewaan mereka karena TI menjadi satu-satunya titik fokus konten tahunan Dota 2 selama ini. 

Valve kini ingin bereksperimen dengan cara merealokasi dana dan upaya yang biasa digunakan untuk membuat battle pass TI kepada pengembangan konten game yang jauh lebih baik. Salah satu yang sudah dilakukan adalah update besar-besaran patch 7.33 New Frontiers.

Tanggapan penggemar yang cukup positif membuat Valve semakin percaya diri untuk melanjutkan tes ini. Kini Valve berencana untuk merilis lebih banyak konten di sepanjang tahun 2023.

Meski banyak juga penggemar yang kecewa dengan tidak adanya battle pass TI tahun ini, Valve mengonfirmasi bahwa akan ada pembaruan dalam game yang didedikasikan untuk The International 2023 pada bulan September, tetapi tidak akan berupa battle pass. Update nanti juga diharapkan bisa membantu mendanai prize pool meskipun bukan berupa kosmetik. 

Meski sudah mengumumkan bahwa tidak akan ada battle pass TI, Valve masih belum mengumumkan tentang konten baru apa yang akan dihadirkan ke dalam game. Apakah mereka akan menghadirkan mode game seperti Siltbreaker dan Aghanim’s Labyrinth, atau konten baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Disampaikan dari blog yang sama bahwa pengumuman yang cukup mengejutkan ini merupakan bagian dari proyek multi-tahun Valve untuk lebih menekankan pengembangan pada permainannya itu sendiri dibandingkan skena kompetitifnya yang dirasa sudah berkembang dengan baik.

Pada tahun lalu, battle pass dibagi menjadi dua bagian yang membuat prize pool TI 2022 berkurang sebesar 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kini dengan berita terbaru, prize pool di TI 2023 bisa saja lebih kecil daripada tahun lalu.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450