Yamaha

Diduga Lecehkan Wanita, Pemain Manchester United Dihapus FIFA 22

Billy Rifki
03/02/2022 15:52 WIB
Diduga Lecehkan Wanita, Pemain Manchester United Dihapus FIFA 22
theatletic.com

EA Sports selaku pengembang game FIFA 2022 memutuskan mencopot Mason Greenwood dari database pemain aktif mereka. Greenwood adalah striker tim Manchester United yang diduga melakukan pelecehan dan pemerkosaan pada wanita kemungkinan besar kekasihnya. Sang pemain ditangkap pada Minggu lalu oleh kepolisian setempat.

Selain dihapus dari FIFA 22, pihak klub juga menyatakan Greenwood tak akan berlatih untuk sementara sampai pengumuman lebih lanjut. Pihak EA memberikan pernyataan terkait keputusan mencopot Greenwood dari FIFA 2022.

PT Media Esports Indonesia

" Mason Greenwood telah kami copot dari skuad aktif FIFA 22 dan juga tidak tersedia sementara untuk tampil di FIFA Ultimate Team packs dan Ultimate Draft.” dilansir dari theathletic.com

Namun, keputusan berbeda diambil oleh Sports Interactive, pengembang game Football Manajer 2022. Mereka tidak akan menghilangkan Mason Greenwood sampai ada kejelasan dari penyelidikan kepolisian.

Meski begitu, bukan berarti nama Greenwood tidak akan dicopot dari database FM andai terbukti bersalah. “Sports Interactive belum memutuskan status Mason Greenwood status di Football Manager 2022 dan kami tidak akan melakukannya sampai hasil penyelidikan polisi diungkap secara publik"

Keputusan FIFA 22 ini bukan kali pertama, sebelumnya ada nama Benjamin Mendy yang juga dicopot dari FIFA 22. Pemain Manchester City ini diduga melakukan empat kali percobaan pemerkosaan dan penyerangan di bulan Agustus tahun lalu.