Esports

EA FC Mobile Resmi Bergabung di Liga Esports Nasional 2024, Beri Sorotan untuk Pemain Tingkat Pelajar

Aldodanoza
21/08/2024 23:40 WIB
EA FC Mobile Resmi Bergabung di Liga Esports Nasional 2024, Beri Sorotan untuk Pemain Tingkat Pelajar
Siaran Pers

Akademi Garudaku umumkan pelaksanaan Liga Esports Nasional Pelajar, sebuah kompetisi esports berskala nasional untuk seluruh siswa SMA dan SMK/sederajat di seluruh Indonesia.

Liga Esports Nasional Pelajar adalah kompetisi pembinaan yang ditujukan bagi pelajar tingkat SMA. Melalui kompetisi ini, peserta diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan melalui pertandingan tingkat Nasional, serta kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan hiburan bagi seluruh penikmat esports pada level Pelajar, sehingga dapat menumbuhkan ekosistem esports yang lebih positif dan edukatif.

Dengan total hadiah pembinaan sebesar 100 Juta Rupiah dan beasiswa kuliah senilai Rp3.400.000.000, Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan menjadi babak baru dan muara untuk turnamen serta pembinaan esports usia dini di Indonesia. Didasari oleh impian untuk berkarir di industri esports secara profesional, pembinaan esports usia dini dimulai dari memfasilitasi anak usia SMA dan SMK/sederajat untuk bisa merasakan iklim kompetitif yang selama ini hanya bisa dilihat di turnamen tertentu yang belum tentu bisa diikuti oleh anak usia sekolah.

Para pemain yang berpartisipasi dan berprestasi serta mendapat hasil yang maksimal di kompetisi tingkat pelajar terbesar di Indonesia tahun ini, tidak hanya berpeluang untuk bisa mendapatkan hadiah tunai, mereka juga bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah di kampus ternama yang menjalin kerjasama dengan Akademi Garudaku.

FC Mobile secara resmi akan ikut andil dalam gelaran Liga Esports Nasional Pelajar 2024, game besutan EA ini akan mengajak para pelajar dengan kemampuan bermain bola virtual di atas rata rata untuk bergabung bersama ribuan atlit sekolah lainnya di gelaran turnamen esports tingkat pelajar tertinggi di Indonesia. Nantinya mereka akan bertanding dengan format solo, sesuai dengan standar turnamen resmi dari EA FC Mobile.

Kampus kampus terkemuka di Jakarta dan sekitarnya siap untuk memberikan beasiswa kepada para pemenang Liga Esports Nasional Pelajar 2024 nomor pertandingan EA FC Mobile.

Robertus Aditya Pratomo Putro. S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht. selaku Headof Academy Garudaku mengatakan “Dengan bergabungnya EA Sports FC Mobile ke Liga Esports Nasional Pelajar 2024, menjadi beriringan juga dengan adanya perluasan kesempatan bagi para pelajar dalam upaya pengembangan diri serta prestasi di dunia Esports dan tidak hanya melalui game game moba namun juga mulai terbuka peluang untuk berkompetisi di luar Moba, langkah ini juga dapat menjadi tonggak awal untuk Akademi Garudaku dalam upaya merangkul dan membina siswa siswa di sekolah sekolah yang ingin terjun ke dunia esports dengan berbagai varian game yang dapat menjadi bagian dari perkembangan minat dan bakat.

Pemilihan versi mobile yang didahulukan juga ditujukan untuk memudahkan para talenta muda ini dengan infrastruktur (mobile) yang menjadi telah menjadi pegangan mereka sehari hari. Diharapkan para siswa ini dapat menyalurkan hobinya yang diharapkan dapat membuahkan prestasi bagi sekolahnya karena #jagoajagacukup

Sementara Adil Lothar Hasan (Deang) selaku perwakilan EA SPORTS FC Mobile berujar “Senang sekali EA SPORTS FC Mobile dapat masuk ke nomor turnamen Liga Esports Nasional Pelajar 2024. Harapannya adalah anak Indonesia bisa berkembang lebih jauh lagi dalam dunia Esports, teruma dalam game EA SPORTS FC Mobile. Semangat terus dan junjung sportivitas!”

Surabaya akan menjadi lokasi Grand Final dari Liga Esports Nasional Pelajar 2024, dan Suara Surabaya Center akan didapuk menjadi venue Grand Final nanti pada bulan November 2024.

Siapa yang akan melaju ke babak Grand Final? Saksikan secara langsung di kanal YouTube Akademi Esports Garudaku. Mari dukung dan saksikan aksi terbaik dari tim sekolah kesayangan Kamu!

Registrasi untuk Liga Esports Nasional Pelajar akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2024! Tertarik untuk bergabung? Langsung daftarkan tim kampus Kamu di www.garudaku.com, tanpa dipungut biaya! #JagoAjaGaCukup #IniLigaKu