Indonesia Berhasil menjadi Juara EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024

Aldodanoza
19/03/2024 14:35 WIB
Indonesia Berhasil menjadi Juara EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024

Indonesia berhasil mendapatkan gelar juara untuk turnamen EA SPORTS FC MOBILE teranyar yakni EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024. Match terakhir yang mengharumkan nama Indonesia tersebut mampu mengalahkan tim tuan rumah, yakni Tiongkok dengan skor 3 - 1.

Tim asal Tanah Air ini diwakilkan oleh Ahmad Nurhakim dengan username ID.GarudaFM, serta Dennis Al Farizi Wahdiat Putra dengan username ID.hazard atau yang bisa dikenal juga sebagai Kumaa. Turnamen tersebut disiarkan secara langsung di kanal YouTube RevivalTV pada 14 - 17 Maret 2024 lalu.

Sebelum Indonesia berhasil mendapatkan slot Final, tim tersebut mendominasi beberapa tim representasi negara lain di babak Group Stage, yang mana tim representasi yang hadir di EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 ini sebanyak 12 tim. Pada Quarter Final dari turnamen tersebut, Indonesia berhasil mendominasi Korea Selatan dengan skor 2 - 0, dan disusul oleh dominasi kepada Malaysia dengan skor 2 - 0 pada Semi Final.

Pada sesi final dengan rules Best of 5, GarudaFM yang tanding di match pertama berhasil memenangkan 1 - 0 dari Tiongkok, serta kemenangan selanjutnya dilanjutkan oleh Kumaa yang mana skor berhasil didapat pada sesi extra time. Uniknya, Indonesia berhasil melakukan comeback di pertandingan ketiga ketika Tiongkok hampir mengalahkan Indonesia dengan skor 0 - 3, dan match terakhir yang merupakan Match Point untuk Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3 - 0.

"Kami berhasil berjuang melawan suhu dingin serta jadwal pertandingan ketat yang telah ditentukan oleh panitia, terima kasih atas dukungan kalian semua. Respect," jelas GarudaFM usai memenangkan pertandingan EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024.

EA SPORTS FC Pro Mobile Festival adalah turnamen yang digelar oleh EA Sports di Tiongkok sejak 14 - 17 Maret 2024. Turnamen tersebut menghadirkan tim representasi negara, yakni Indonesia, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Mesir, Yordania, Australia, dan terakhir adalah Spanyol.