EA Sebut Kemungkinan Bakal Ubah Nama Game FIFA

Rendy Lim
08/10/2021 12:24 WIB
EA Sebut Kemungkinan Bakal Ubah Nama Game FIFA
Menyusul PES yang ganti nama jadi eFootball PES?

Salah satu game sepakbola terkena, FIFA kemungkinan akan mendapat nama baru untuk seri kedepannya. EA selaku produser game FIFA mengumumkan kabar ini di lewat press releasenya.

Pihak EA mengungkapkan bahwa mereka sedang mengeksplorasi kemungkinan pergantian nama tersebut dengan FIFA, Fédération Internationale de Football Association. Kesepakatan ini sendiri akan terpisah dari segala kerjasama resmi EA dan lisensinya di game sepak bola. 

Yamisok Nobar

Sebelumnya, Konami juga sudah mengubah nama game sepakbola mereka dari Pro Evolution Soccer (PES), menjadi eFootball di tahun ini. Mungkinkah EA akan mengikuti jejak mereka dengan mengganti naman FIFA di seri berikutnya. 

Game FIFA sendiri sudah hadir sejak 1993 dan mendapat versi baru secara berkala tiap tahunnya dari 1997. Game ini bahkan memiliki edisi khusus seperti World Cups edition, hingga Street versions. 

"Masa depan sepakbola sangatlah besar dan cerah," tutur EA dalam press releasenya. "Prioritas kami adalah untuk memastikan kita punya segala kesempatan agar bisa terus memberikan pengalaman terbaik dalam bermain sepakbola. Terima kasih untuk dukungan dan masukan untuk versi game tahun ini," tutupnya. 

Tahun ini, FIFA 22 rilis secara global pada tanggal 1 Oktober dan berhasil mencatatkan kesuksesannya. Lebih dari 9 juta orang telah memainkan FIFA 22 dan terdapat 7.6 juta squad di Ultimate Team. Bagaimana nih pendapat para Sobat Esports yang pencinta FIFA? Setujukah kalau game ini mengubah namanya yang sudah melekat? Tulis pendapatmu yah!