Bentrok Jadwal, Diogo Jota Pilih 'AFK" Turnamen FIFA Demi Bela Liverpool

Billy Rifki
30/11/2021 10:01 WIB
Bentrok Jadwal, Diogo Jota Pilih 'AFK" Turnamen FIFA Demi Bela Liverpool
libero.id

Striker andalan klub sepakbola Liverpool, Diogo Jota memiliki kisah unik jelang pertandingan Liverpool melawan Southampton pada Minggu, 27 November kemarin. Bagaimana tidak, di pagi sebelum pertandingan, Diogo Jota ternyata sedang bermain FIFA 22 dalam rangka penyisihan turnamen internasional.

Karena turnamen berlangsung lama, Diogo Jota memutuskan "AFK" atau meninggalkan kompetisi tersebut untuk membela 'The Reds" di sore harinya. Diogo Jota sendiri ternyata sudah mencapai babak keempat pada turnamen tersebut. Namun bentrokan jadwal membuatnya lebih memilih Liverpool ketimbang melanjutkan kompetisi FIFA 22.

Yamisok Nobar

Untungnya, Jota bisa tampil baik bahkan mencetak dua gol pada babak pertama di laga melawan Southampton. Ia bahkan melakukan selebrasi seperti sedang main video game usai membobol gawang lawan. Usut punya usut, Jota bukan gamer FIFA sembarangan.

Ketika kompetisi Liga Inggris vakum akibat lockdown dari Covid-19, Primer League menggelar turnamen video game FIFA secara online yang mempertandingkan para pemain profesional. Diogo Jota adalah juaranya di turnamen online bernama " FIFA 20 ePremier League Invitational" tersebut. Lebih hebat lagi, pada Februari lalu Diogo Jota memegang rekor bermain FIFA Ultimate team champhion sampai 30 kali menang beruntun tanpa kalah sehingga menobatkannya sebagi pemain dengan rank tertinggi di FIFA.

Sebelum meinggalkan turnamen, Jota sempat mengirim pesan pada lawan yang seharusnya ia hadapi. Jota mengatakan ia tak dapat bermain sehingga melewatkan check-in. Sang lawan yang bernama Gladiators FC sepertinya sadar kalau lawannya adalah pesepakbola profesional, lantas ia memberikan ucapan semangat dan semoga beruntung pada pertandingan yang akan ia lakoni.

Waduh hebat banget Diogo Jota, jago di lapangan jago juga di video game!