Fortnite Akan Gabung dengan Olympic Esports Series 2023

Mallasak
08/05/2023 14:41 WIB
Fortnite Akan Gabung dengan Olympic Esports Series 2023
Fornite Olimpiade Esports

Komite Olimpiade Internasional mengumumkan bahwa Fortnite akan ditampilkan dalam Seri Esports Olimpiade pertama dalam kompetisi menembak olahraga. Pada Olympic Esports Series 2023 yang rencananya akan berlangsung di Suntec Centre Singapura mulai 22 Juni hingga 25 Juni 2023 mendatang.

Gim Fortnite sendiri sekarang telah masuk kedalam dunia Esports. Hal tersebut, dibuktikan dengan masuknya gim tersebut menjadi permainan unggulan dalam kompetisi menembak olahraga untuk Seri Esports Olimpiade 2023 mendatang.

Skena kompetitif dari gim Fortnite tidak perlu diragukan lagi karena telah berkembang cukup banyak selama beberapa tahun terakhir. Seiring bertumbuhnya jumlah pemain dan membuatnya menjadi lebih populer. Sehingga banyak menarik minat para gamer profesional dan streamer tertarik pada gim tersebut.

Seperti diketahui Epic Games juga pernah mengungkapkan total hadiah yang diberikan senilai $10 juta untuk Fortnite Global Championship 2023. Total hadiah tersebut rupanya membuat bingung para komunitas karena besaran hadiah untuk gim yang terbilang baru itu.

Epic Games - Fornite

Turnamen Fortnite Champion Series (FNCS) yang tengah berlangsung bulan ini dianggap sebagai acara kompetitif terbesar untuk para pemain Fortnite, turnamen itu merupakan kompetisi yang menyatukan pemain dari seluruh dunia. Epic Games telah bekerja keras untuk menjaga gim Fortnite tetap seimbang dan menyenangkan, tidak hanya demi para pemain tetapi juga agar penonton dapat menikmatinya.

Nantinya pada ajang olimpiade tersebut, turnamen virtual akan diadakan di Pulau Kreatif Fortnite yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Ini adalah acara undangan, dan dua belas pemain dari Seri Juara Fortnite 2023 akan hadir untuk bersaing memperebutkan trofi Esports Olimpiade, tetapi mereka tidak akan bermain dalam pengaturan reguler mereka.

Para pemain dalam Olimpiade Esports Ini tidak akan dituntut menjadi pemain untuk permainan battle royale, tetapi mereka akan bersaing untuk menargetkan target. Sebagai gantinya mereka harus menunjukkan kebolehan seberapa akurat keterampilan menembaknya.

Rencananya akan terdapat sepuluh gim Esports yang berbeda yang akan dimainkan selama Olympic Esports Week. Selain menembak, juga akan ada panahan, baseball, catur, bersepeda, olahraga dansa, motorsport, berlayar, taekwondo, dan tenis.

Gamer akan dapat melihat gim terkenal seperti Just Dance dan Gran Turismo 7 ditampilkan dalam acara olimpiade antara 22 Juni dan 25 Juni. Penggemar dapat mengikuti turnamen dengan mengunjungi situs web resmi Olimpiade tersebut.