Esports

Amek Bicara Pentingnya Peran Coach dan Analis di Aura Ignite!

Basitullah
02/07/2021 15:07 WIB
Amek Bicara Pentingnya Peran Coach dan Analis di Aura Ignite!

Masih di konten Ngobrol Pedas AuraTV, bersama Bang Fayad sang Rusher dengan nickname Amek cukup banyak membeberkan hal menarik dalam video tersebut, salah satunya adalah peran coach dan analis di Aura Ignite. Memang kita tahu Aura Ignite sedang digadang-gadangkan berkat kehadiran Bang Fayad sebagai coach dan yang terbaru adalah Kahfi yang mengisi posisi sebagai analis.

Fakta menarik, Amek sendiri ternyata rusher yang lebih doyan untuk mendobrak ketimbang jadi orang kedua, "Kalau milih jadi pendobrak atau jadi orang kedua yang datang, gue lebih milih sih jadi orang pendobrak. Tapi kalau gue ngedobrak nih, gue harus dibantuin lah, kaya ngebadanin temen gue yang belakang, kalau misalnya gue sekarat yang belakang harus ready untuk gantiin gue. Itu sih gue pengennya," ungkap Amek.

Yamisok Nobar

Sebagai rusher, Amek tentunya menyukai pertarungan jarak dekat ketimbang jauh. Oleh sebab itu salah satu senjata yang difavoritkannya adalah M1887.

Hal menarik lain, ternyata Amek merasa kehadiran Aimgod di Aura Ignite itu spesial dan suka ngelucu. "Kalau buat Aimgod, dia itu spesialnya karena bikin gue semangat. Karena gue tipikalnya kalau misalnya ada musuh gitu suka tegang, nah ada Aimgod itu kayak ngelucu gitu anaknya asik, jadi di situ kaya sama dia di depan jadi pede, karena dia bikin hidup banget lah waktu dalam game."

Meskipun terlihat nyaman bersama Aura Ignite, ternyata kendala yang dihadapi Amek adalah masalah bahasa. Untungnya, rekan-rekan Amek mengerti dan tetap berbahasa Indonesia meskipun mayoritas menggunakan bahasa Jawa. "Alhamdulillah mereka kalau ngomong sama gue pake Bahasa Indonesia ya, cuma medok aja gitu. Dalam artiannya kadang-kadang Jawa gitu misalnya, cuma gue ingetin jangan pakai Bahasa Jawa, gue nggak ngerti."

Terkait kehadiran Bang Fayad (pelatih) dan Kahfi (analis) di Aura Ignite, ternyata Amek tahu kalau posisi itu berperan penting terhadap tim. "Ya pasti yakin lah, makin maju. Buat gue pribadi ya, adanya bang Fayad gue jadi lebih disiplin. Kalau kehidupan sehari-hari, abang tuh kaya ngontrol kita-kita orang, termasuk gue pribadi, gue sering dikasih tau diingetin, kalau gue bingung apa yang gue bingung, gue tanyain ke abang."

"Kalau untuk analis, dari segi itung-itungan dalam gameplay kita, jadinya kita nggak terlalu mikir keras. Ada dia yang ngasih jawaban dan merekomendasi kita apa yang bagus buat diri aku di gameplay nanti, udah ditentuin dia. Aku tinggal milih yang mana, gitu." pungkas Amek.

Wah, kira-kira bakal seperti apa sepak terjang Aura Ignite ke depannya yah? Nantikan terus informasi terbaru hanya di esports.id!