Ini Alasan Tim Free Fire Tetap Berangkat ke SEA Games!

Billy Rifki
08/04/2022 10:00 WIB
Ini Alasan Tim Free Fire Tetap Berangkat ke SEA Games!
esports.id interview

PBESI berdasarkan keputusan dari tim review Kemenpora telah menetapkan untuk memangkas kuota atlet yang berangkat ke SEA Games Vietnam. Free Fire menjadi salah satu nomor yang diberangkatkan ke SEA Games Vietnam.

Meski tidak akan diperkuat pemain Tier 1, Free Fire akan berjuang untuk merebut medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Apa alasannya timnas Free Fire tetap dipertahankan?

Esports.ID berbincang dengan Muslih Wahyudi Rachman alias Bang Fayad selaku salah satu pelatih timnas Free Fire. Bertemu diteras kantor PBESI, ia pun menjelaskan mengapa Free Fire dipertahankan untuk berangkat ke SEA Games ketimbang nomor lain.

"Mungkin Free fire dipertahankan di pelatnas karena kami terbuka dengan hasil latihan dan progress kami cepat. Kalau kami mengecewakan, bukan tak mungkin kami juga ikut dipangkas dari kuota pelatnas. Ko Richard Permana dan mas Ibnu Riza lihat sendiri hasil scrim dan latihan kami yang menjanjikan meski secara player pool timnas FF cuma mengirim player tier 2." ujarnya.

Fayad yang sempat berprofesi sebagai dokter tersebut mengungkap kalau kepala pelatih timnas, Richard Permana sempat menguji kedalaman skuad dan kekuatan timnas Free Fire. "Ko Richard sampai menantang kami untuk memainkan tim 2 dan ternyata bisa bantai-bantai saat latihan. Bahkan ketika performa kami sedang kurang baik, saya memberikan rekaman latihan dan komunikasi latihan kepada Ko Richard agar ia tahu apa yang terjadi, dan akhirnya ia tahu kami sedang menjajal strategi untuk merusak dropzone tim tier 1 yang lagi bagus moral tempurnya dan itu berhasil. Tim 1 dan tim 2 kami tampil sama baiknya dan menjawab ekspektasi dari kepala pelatih timnas," tambahnya.

Sementara untuk lawan tersulit yang akan ditemui timnas Free Fire di SEA Games nanti, Fayad menyebut Vietnam selaku pemenang Free Fire Asia Champhionship dan Thailand yang berstatus sebagai juara dunia Free Fire di ajang FFWS 2021 bakal jadi ujian berat.

Namun, ia optimis karena hasil scrim dan latihan timnas FF sangat konsisten. "Vietnam dan Thailand menjadi lawan terberat kami di SEA Games, tapi saat ini dari hasil latihan scrim melawan tim tier 1 indonesia, kami konsisten ada di menengah ke atas,".

Semoga timnas Free Fire bisa menunjukan hasil terbaik di SEA Games nanti dan menjawab segala keraguan netizen!