Yamaha

Aktivitas Unik Atlet di Pelatnas, Joget-joget Sampai Magic Chess!

Billy Rifki
04/03/2022 18:14 WIB
Aktivitas Unik Atlet di Pelatnas, Joget-joget Sampai Magic Chess!
esports.id interview

Pelatnas SEA Games Vietnam 2021 telah dimulai sejak 1 Maret lalu. Durasi pemusatan latihan ini terbagi dalam dua tahap yakni tahap pertama dari 1-10 Maret dan 17 Maret-31 April untuk tahap II. Dengan banyaknya pemain dan aktivitas yang terjadi di pelatnas, ada beragam pula kegiatan yang dilakukan para player untuk mengisi waktu luang.

Misalnya pemain MLBB seperti XINNN, Kiboy dan Skylar yang senang menunggu waktu latihan atau break dengan bermain magic chess. Magic Chess adalah mode tambahan di mobile Legends bergenre auto-battler.

PT Media Esports Indonesia

Sementara Luminaire, Rekt dan Drian tak lupa memesan kopi branded untuk menemani latihan mereka. Beda lagi Sanz, jungler ONIC ini terpantau sebagai pemain paling serius menatap layar smartphone-nya. Ditemani kopi hitam favoritnya, Sanz terus mengamati pemain pelatnas MLBB yang sedang kebagian sesi latih tanding.

Di divisi PUBG Mobile, sempat diadakan Talent Show Bounding. Program ini ditujukan untuk mempererat hubungan para pemain selama pelatnas dengan menunjukan bakat di luar PUBGM. Para pemain serta staf pelatih menyorakan yel-yel "PUBGM Juara!", disusul dengan aksi individu  pemain lain seperti Ryzen yang ternyata jago nge-dance.


Source: Instagram Garudaku

Pada divisi Cross Fire, menyaksikan mereka latihan membangkitkan nostalgia saat jaman-jaman main di warnet. Para pemain kerap berteriak ke arah lawan diseberang mereka tiap kali terjadi kill atau memenangkan ronde. Cara pemain berkomunikasi mematahkan strategi lawan juga sangat otentik, membangkitkan semangat dan keseruan seperti kompetisi di jaman dulu.


Source: Instagram Garudaku

Tiap pagi, para atlet juga diwajibkan untuk berolahraga minimal berlari di area pegunungan di JSI Resort, Megamendung, Bogor. Udara yang segar, suasana sejuk dan fasilitas lengkap membuat para atlet cukup betah tinggal di pelatnas.