Ini Persiapan Tim-Tim Grand Finals FFIM 2022 Spring di Tengah Puasa

Michael
08/04/2022 16:11 WIB
Ini Persiapan Tim-Tim Grand Finals FFIM 2022 Spring di Tengah Puasa
Grand Finals FFIM 2022 Spring

Grand Finals FFIM 2022 Spring akan segera berlangsung dalam hitungan hari. Pagelaran turnamen inklusif di kancah Free Fire tanah air ini tentunya telah dinantikan para pecinta kompetitif Free Fire di Indonesia. Pada hari Minggu, 10 April 2022 mendatang, 12 tim terbaik akan bertarung memperebutkan gelar Indonesia Masters sekaligus satu tiket menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa yang berlangsung bulan Mei nanti.

Pentas Grand Finals FFIM 2022 Spring akan terasa sedikit berbeda, sebab, para kontestan akan menjalani pertarungan yang panas di tengah-tengah ibadah puasa yang telah berlangsung sejak awal bulan ini.

Bagi sebagian besar pemain, ini tentunya menjadi sebuah tantangan. Geday dari tim SES Alfaink mengutarakan pendapatnya, ia mengaku jadwal pertandingan yang bertepatan dengan ibadah puasa dapat membuat suasana di panggung jadi lebih kondusif. "Paling ga bisa ngomong toxic dan teriak-teriak gitu, nanti palingan main lebih kalem aja." ungkap Geday.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Geday berpuasa jauh dari keluarga. Ia pun mengungkapkan perbedaannnya. "Ya bedalah, baru pertama kali puasa jauh dari orang tua. Tapi, orang tua juga suportif dengan mengingatkan untuk sahur, berbuka, dan jangan tergoda ketika sedang puasa."

Azriel dari tim Island of Gods mengungkapkan hal serupa. Menjalani puasa jauh dari keluarga, Azriel tetap merasa senang karena dapat bercengkrama dan menjalani ibadah puasa dengan rekan sesama pro player. Dari segi persiapan, Azriel berujar bahwa Island of Gods tak menemukan kendala apapun. "Kita terus menyesuaikan diri dengan jadwal latihan dan tanding yang berbenturan dengan ibadah puasa. Biar nanti di Grand Final lebih terbiasa." Ungkap mantan pemain DG Esports tersebut. Azriel juga mengungkapkan perbedaan latihan di GH dan di Hotel. "Bedanya di tempat dan suasana aja sih. Kalau di GH bisa lebih bebas karena kita udah tinggal disitu, kalau di Hotel kaya malu-malu dikit gitu. Untuk persiapan, kami lebih siap secara mental dari tim lain."

Rosman dari tim AURA IGNITE juga menceritakan pengalaman dan persiapannya. Ia mengaku berusaha untuk tetap dekat dengan keluarga. "Kalau kangen pasti ada. Paling cuma telfon dan video call, biasanya aku curhat juga dan orang tua kasih saran dan nyemangatin." Rosman merasakan sedikit dampak dari proses latihan sembari berpuasa. "Latihan sambil puasa itu kendalanya di tenaga aja. Jadi persiapan buat Grand Final nanti palingan jaga kesehatan dan persiapkan mental aja." Terang Rosman.

Tak hanya sedang berpuasa, Rosman ternyata sedang menjalani ujian sekolah. "Iya aku lagi ujian kelulusan sekolah secara Online sampai hari jumat. Orang tua juga ngebebasin, paling nyemangatin dan ingetin untuk ngatur jadwal biar gak kelewatan."

Tentunya menjalani persiapan bertanding di panggung sekelas FFIM sembari berpuasa menjadi tantangan yang cukup berat. Namun para Pro Player menunjukkan upaya adaptasi dan persiapan maksimal untuk jadi yang terbaik.

Jangan lupa saksikan Grand Final FFIM 2022 Spring, Minggu, 10 April 2022, Live di kanal Youtube dan Facebook FF Esports ID!