Tambah Slot, Garena Resmikan Digelarnya FFML S4 dan FFIM 2021 Fall!

Michael
13/08/2021 12:06 WIB
Tambah Slot, Garena Resmikan Digelarnya FFML S4 dan FFIM 2021 Fall!
FFML Season 4 dan FFIM 2021 Fall!

Sejalan dengan komitmennya melalui Free Fire untuk terus mendukung ekosistem esports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan, hari ini Garena secara resmi kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Master League Season IV dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall. Masih menghadirkan konsep pertandingan dengan dua divisi utama dalam seri FFML Season IV, dua rangkaian turnamen esports terbesar di Indonesia ini hadir untuk terus mencari bibit atlet esports baru.

Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh mengatakan “Komitmen Garena untuk konsisten mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia hadir melalui berbagai inisiatif, seperti turnamen berskala nasional-internasional, pencarian talenta baru di dunia esports, maupun kerjasama dengan berbagai multi-stakeholder baik dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya.”

Lanjutnya, “Khususnya kali ini kami menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire terbesar di Indonesia untuk season Fall 2021. Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.”

Free Fire Master League Season IV kembali hadirkan sistem 2 divisi
Setelah sukses diinisiasi pertama kali di FFML season sebelumnya, kali ini sistem turnamen FFML Season IV akan kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya. Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro akan bertanding di divisi 2. Tidak hanya itu, di tahun ini Garena juga memberikan kesempatan lebih untuk divisi 2 dengan lebih banyak tim yaitu 18 tim, yang sebelumnya hanya 12 tim. Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar 1,5 Miliar rupiah untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta 800 Juta rupiah nantinya di FFIM 2021 Fall.

Selain total jumlah hadiah tersebut, Garena juga terus melanjutkan dukungan sebesar 8,6 Miliar rupiah setahun sebagai insentif pembinaan bagi tim-tim esports Divisi 1 yang mengikuti rangkaian turnamen FFML di tahun 2021. Lebih lanjut, tim pemenang FFML Season IV dari masing-masing divisi kemudian akan dipertemukan kembali di ajang FFIM 2021 Fall untuk memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series nantinya.

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire indonesia menambahkan, “Kami berkomitmen untuk dapat menjaring lebih banyak lagi calon atlet-atlet profesional esports yang siap berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dengan menyediakan berbagai wadah bagi peminat esports Free Fire mulai dari team profesional, semi profesional, hingga amatir. Khususnya pada season Fall 2021 ini kami meningkatkan jumlah tim yang bertanding di Divisi 2 dari 12 tim menjadi 18 tim, dengan harapan dapat melahirkan atlet-atlet esports yang handal.”

Dukungan Penuh dari Lembaga Esports Nasional PBESI dan IESPA

Rangkaian turnamen esports terbesar di Indonesia ini juga turut didukung oleh dua lembaga resmi esports di Indonesia, PBESI dan IESPA. Acara peresmian rangkaian turnamen Free Fire ini juga turut dihadiri oleh Ketua Bidang Humas & Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) - Ashadi Ang, dan Eddy Lim selaku Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA).

Dalam sambutannya, Bapak Ashadi mengatakan, “PBESI mengapresiasi Garena Indonesia yang memberikan kesempatan tidak hanya untuk pemain esports profesional namun juga untuk para talenta baru. Kedua turnamen esports FFML Season IV dan FFIM 2021 Fall pun sejalan dengan program PBESI dalam menjaring bibit-bibit muda baru untuk menjadi atlet esports profesional Indonesia.”

Siaran pertandingan Free Fire Master League akan ditayangkan secara Live Streaming mulai tanggal 18 Agustus 2021 hingga 2 Oktober 2021, setiap Sabtu dan Minggu (Divisi 1), serta setiap Rabu dan Kamis (Divisi 2) di YouTube FF Esports ID. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website resmi Turnamen Garena Free Fire

Jangan lewatkan aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini, dan stay tuned untuk jadwal-jadwal turnamen Garena berikutnya!