Razer Perkenalkan Viper 8K, Mouse Gaming Tercepat di Dunia!

Michael
01/02/2021 12:21 WIB
Razer Perkenalkan Viper 8K, Mouse Gaming Tercepat di Dunia!
Razer Viper 8KHz

Razer perkenalkan produk terbarunya dengan HyperPolling Technology, yaitu Razer Viper 8KHz, mouse gaming esports pertama di dunia dengan polling rate 8000 Hz. Kehadiran Razer HyperPolling Technology telah melampaui standar gaming mouses saat ini yang hanya 1000Hz polling rate. Razer Viper 8KHz menghadirkan respon yang lebih cepat, sehingga mengantarkan era baru gaming pada responsivitas, kecepatan dan keandalan.

Kebanyakan brand peripheral saat ini berfokus dalam membuat mouse yang lebih akurat dan responsif, tapi hanya sedikit yang mempertimbangkan kecepatan klik dan data posisional yang ditransmisi ke PC agar lebih cepat dan responsif. Dengan semakin tingginya spesifikasi PC dan tingginya refresh rate dari monitor, polling rate yang lebih tinggi dapat menghilangkan micro-stutters yang mengganggu, dapat meningkatkan pengalaman bermain secara signifikan.

Yamisok Nobar

Latency menjadi bagian yang sangat penting dalam gameplay karena memiliki efek terhadap pengalaman bermain game secara keseluruhan dan signifikan, hal ini kadang terabaikan oleh beberapa mouse gaming lain yang berfokus pada peningkatan DPI. Tak seperti DPI, latency yang rendah menguntungkan semua sektor mulai dari pemain kasual hingga pemain professional dengan memotong beberapa millisecond penting dari waktu respon,” ucap Alvin Cheung, Senior Vice President Razer Divisi Peripheral. “Selama proses uji coba dan pengembangan dengan sekumpulan besar atlit esport dan penggemar mouse gaming, banyak yang melaporkan bahwa saat menggunakan Hyperpolling Technology yang disematkan pada mouse gaming Razer Viper 8KHz ini, gerakannya terasa lebih smooth secara signifikan dan lebih responsif.

Menjadi 8x lebih cepat – fakta di balik kecepatannya

Polling rate adalah frekuensi di mana perangkat mengirimkan data ke PC, dengan standar di industri kebannyakan adalah hingga 1000Hz (1000 kali per detik). Razer HyperPolling Technology memanfaatkan USB micro-controller berkecepatan tinggi untuk melampaui standar dengan polling rate 8000Hz. Hal ini memungkinkan Viper 8KHz untuk mengirimkan lebih banyak 8x dari mouse gaming lain setiap detiknya dan mengurangi input delay dari 1ms menjadi 1/8 ms.

Polling rate yang lebih tinggi dapat mengurangi input delay, mengurangi micro-stutters dan efek jumping dari posisi kursor, sehingga pergerakan kursor di layar menjadi lebih akurat dan lebih halus. Razer HyperPolling Technology tidak hanya memberikan latency klik yang lebih cepat, tetapi juga menjaga click-to-click seminimal mungkin dan menjadikannya lebih unggul dari teknologi mouse gaming lainnya.

Teknologi ini sangat sempurna untuk game yang membutuhkan presisi tinggi dan responsivitas seperti CS:GO,” kata Tarik "tarik" Celik, Pemain CS:GO dari tim Evil Geniuses. Nikolay "Nikobaby" Nikolov dari tim Dota2 Alliance juga setuju dan mengatakan, “Aku bisa langsung merasakan perbedaan antara 1000Hz dan 8000Hz.”