Resmi Rilis, Ini Harga & Spesifikasi realme 8i!

Michael
25/11/2021 05:42 WIB
Resmi Rilis, Ini Harga & Spesifikasi realme 8i!
realme 8i

realme Indonesia membawa gebrakan akhir tahun dengan meluncurkan seri angka unggulan melalui realme 8i, yang mempopulerkan layar dengan refresh rate tinggi dan chipset kelas gaming terbaru di bawah Rp 3 juta! Diluncurkan dalam acara bertajuk “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful”, realme 8i menjadi smartphone 120Hz paling terjangkau di harga Rp 2,399,000.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan realme 8i sebagai smartphone 120Hz yang belum pernah ada di kisaran harga di bawah Rp 3 juta sebelumnya, serta memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek yaitu Helio G96. realme 8i didefinisikan sebagai smartphone ultra-smooth dan ultra-powerful menetapkan standar bagi smartphone mid-range, khususnya bagi para pecinta mobile game yang mendambakan pengalaman bermain sangat mulus”, ungkap Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Yamisok Nobar


Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia

Lewat realme 8i, realme ingin mendobrak segmen smartphone mid-range berkat fitur 120Hz yang belum banyak dimiliki smartphone lain di kelasnya. Mengingat belum semua mobile game mendukung 120 FPS lantaran infrastrukturnya yang masih terbatas, hal ini tidak menjadi alasan bagi realme untuk tidak berinovasi menghadirkan teknologi mutakhir ini di akhir tahun 2021 dengan harga sangat terjangkau. realme juga ingin memperkenalkan dan mempopulerkan teknologi layar 120Hz di bawah 3 Juta. Menjadikan realme 8i sebagai trendsetter serta standard baru di industri smartphone Indonesia.

Lantas, apa saja yang menjadikan realme 8i cocok dijadikan kado akhir tahun bagi para pecinta game?

  1. Layar Besar Dengan 120Hz Ultra-Smooth Display - realme 8i memiliki refresh rate 120Hz yang imersif, dengan harga mulai dari Rp 2,399,000. Refresh rate yang tinggi pada realme 8i juga mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nit pada layar FHD 6,6 inci. Fitur ini akan memanjakan gamers untuk melihat grafis yang lebih halus ketika bermain game, dan pastinya memberikan pengalaman bermain yang lebih interaktif.
  2. Performa Kuat dari Prosesor Helio G96 - realme 8i dibekali prosesor gaming MediaTek Helio G96. Menggunakan proses produksi 12nm, Helio G96 memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57 yang memberikan kinerja grafis hebat. Dengan konfigurasi tersebut, realme 8i mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile, terlebih dengan harganya yang terjangkau.
  3. Baterai Besar 5000mAh yang Bertahan Sepanjang Hari - realme 8i memiliki baterai besar 5000mAh sehingga gamers dapat menikmati penggunaan non-stop, kapan pun Anda mau. Menurut pengujian realme Lab, realme 8i dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga. Terus menerus 47 jam untuk menelepon, 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di YouTube atau 8 jam untuk main MLBB. Selain menghemat daya, realme 8i juga dibekali fast charging 18W, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai smartphone hingga 50%.
  4. Warna dan Desain yang Trendsetting - realme 8i hadir dalam dua warna trendsetting: Space Purple dan Space Black. Desainnya futuristik, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda dengan konsep desain mengalir. Warna Space Black merupakan pilihan elegan karena warna hitam bercampur dengan warna cokelat yang unik. Adapun Space Purple merupakan warna sangat populer tahun ini untuk anak muda trendi.
  5. Konfigurasi AI Triple Camera - realme 8i juga memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP (f/1.8) bersama dengan lensa B&W dan lensa Makro untuk fotografi smartphone terbaik, baik siang maupun malam.

Dengan alasan-alasan di atas, tidak diragukan lagi realme 8i akan menjadi game changer bagi gamers dengan permainan favoritnya masing-masing. Selain akan menjadi favorit para gamers, realme 8i ini juga menjawab kebutuhan lainnya, yaitu smartphone yang powerful dan bisa diandalkan untuk multitasking sehari-hari, dengan dukungan prosesor dan pengisian daya cepat, ditambah kecepatan refresh layar tinggi.

Kejutan Lain dari realme: realme C25Y, Fun dan Powerful Sepanjang Hari dengan Kamera AI 50MP dan Unisoc T610

Pada peluncuran “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful.”, realme juga menghadirkan kejutan lain dengan turut meluncurkan realme C25Y sebagai smartphone entry-level dengan performa penuh seharian di harga Rp 1,999,000.

Dengan 50MP AI Triple Camera, konfigurasi kamera pada realme C25Y merupakan piksel tertinggi yang pernah ada dalam jajaran C series. realme C25Y menghadirkan pemotretan foto yang lebih jelas, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto piksel besar hingga 8160*6144. Pengaturan tiga kamera dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro dan berbagai fitur fotografi lainnya dirancang untuk membantu kaum muda menangkap momen sehari-hari dan mempostingnya di media sosial.

realme C25Y sepenuhnya didukung oleh Unisoc T610 yang memiliki GPU berkinerja tinggi Arm G52 3EE 2-Core untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Unisoc T610 juga berkinerja lebih cepat di awal dalam mengakses aplikasi. realme C25Y juga dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 18W.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme 8i varian 4GB+64GB ditawarkan secara eksklusif online sedangkan 6GB+128GB akan dijual melalui program flash sale di Lazada, akulaku, dan realme.com hari ini (25/11). Untuk realme C25Y mulai dijual hari ini melalui flash sale di  Shopee, akulaku, dan realme.com.