Esports

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Detachable OLED Pertama di Indonesia

SlushiesDrinker
29/06/2022 19:00 WIB
ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Detachable OLED Pertama di Indonesia
ASUS

ASUS menghadirkan Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop detachable dengan layar ASUS OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED tampil sebagai laptop multifungsi yang dapat digunakan sebagai perangkat untuk bekerja sekaligus tablet hiburan.

Mengusung tema “New Era of Entertainment”, Vivobook 13 Slate OLED menggunakan desain detachable yang sangat portabel dan memungkinkan penggunanya tidak perlu membawa banyak perangkat.

PT Media Esports Indonesia

ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

“Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.”

 

Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan keyboard yang dapat dilepas dan cover stand yand dapat dilipat sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai posisi serta orientasi. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0. 

Nikmati Hiburan di Mana Saja dan Kapan Saja

Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop yang didesain sebagai perangkat hiburan berkat layar berteknologi ASUS OLED yang digunakannya. ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang menggabungkan kualitas visual dari panel OLED dengan fitur-fitur modern.

Layar ASUS OLED tidak hanya dapat menampilkan kualitas visual terbaik dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sebagai bukti akurasi reproduksi warnanya. Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR, memiliki response time sangat cepat, dan yang paling penting adalah tidak merusak kesehatan mata berkat fitur Eye Care yang mengurangi paparan radiasi sinar biru.

Hiburan tidak lengkap tanpa audio yang berkualitas. Oleh karena itu, Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan sistem audio berbasis quad-speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos sehingga dapat menghasilkan suara lantang sekaligus jernih. ASUS juga membekali Vivobook 13 Slate OLED dengan Smart Amplifier yang berfungsi untuk menjaga frekuensi audio sehingga suara yang dihasilkan selalu terbebas dari efek distorsi.

Menikmati ragam sajian hiburan digital tentu saja tidak akan nyaman jika perangkat yang digunakan tidak memiliki konektivitas yang mumpuni. Vivobook 13 Slate OLED sendiri telah dibekali dengan WiFi 6 (802.11ax) sebagai fasilitas konektivitas utamanya.

WiFi 6 merupakan WiFi generasi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya serta kualitas koneksi yang lebih stabil. WiFi 6 membuat pengguna Vivobook 13 Slate OLED lebih leluasa dan nyaman saat menonton film atau acara favorit melalui layanan video streaming.

Agar pengalaman menikmati hiburan semakin nyaman, ASUS juga masih membekali Vivobook 13 Slate OLED dengan 3.5mm combo audio jack serta Bluetooth 5.2 sebagai opsi untuk menghubungkan headphone.  

Teman Produktivitas

Tidak hanya untuk hiburan, Vivobook 13 Slate OLED juga dapat diandalkan sebagai mesin penunjang produktivitas sehari-hari. Meski dapat digunakan sebagai tablet, Vivobook 13 Slate OLED dapat ditransformasi menjadi laptop dengan mudah. Selain itu, Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali dengan layar sentuh serta dukungan stylus untuk pengalaman penggunaan yang lebih intuitif sehingga memudahkan penggunanya untuk lebih produktif.

Selain 3.5mm combo audio jack, Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan dua port USB Type-C yang mendukung fitur power delivery. Proses pengisian dayanya juga telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kemampuan pengisian 60% daya hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna Vivobook 13 Slate OLED bahkan bisa menggunakan power bank untuk mengisi daya baterai laptop ini.

Untuk kemampuan pemrosesan, Vivobook 13 Slate OLED dibekali dengan prosesor quad-core dari Intel dan telah didukung penyimpanan berupa PCIe 3.0 SSD. Ditambah dengan memori LPDDR4X berkapasitas 8GB, Vivobook 13 Slate OLED dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti menonton film melalui layanan streaming, browsing, serta menjalankan aplikasi Office.

Segera Hadir Vivobook 13 Slate OLED Artist Edition

ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga akan hadir dalam bentuk edisi khusus yang dijual terbatas. Terdapat dua Vivobook 13 Slate OLED edisi khusus yaitu Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition dan Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition. Keduanya merupakan hasil kolaborasi ASUS dengan dua seniman digital ternama yaitu Philip Colbert dan Steven Harrington.

Philip Colbert merupakan seniman yang sangat dikenal dengan karakter lobster serta lukisan hyper-pop yang unik. Karyanya sangat kental dengan eksplorasi pola budaya digital kontemporer dan hal tersebut tercermin pada desain unik Vivobook 13 Slate Philip Corbert Edition. Selain memiliki desain bodi dan aksesoris yang sangat khas dan unik, laptop edisi khusus ini juga hadir dengan koleksi action figure lobster yang yang dapat difungsikan sebagai tempat stylus.

Sedangkan Steven Harrington merupakan seniman dengan gaya psikedelik-pop kontemporer dari California. Karyanya banyak menggunakan warna-warna cerah, goresan-goresan, serta komposisi yang khas. Di dalam paket penjualannya, Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition akan tampil dengan bodi serta aksesoris yang didesain langsung oleh Steven Harrington. Kotak paket penjualan laptop ini pun didesain sedemikain rupa agar ramah lingkungan.

Gimana, guys? Keren juga ya ASUS Vivobook 13 Slate yang satu ini!