Bagaimana Yamaha ZG-01 Meningkatkan Pengalaman Games Kamu!

Michael
10/06/2023 10:14 WIB
Bagaimana Yamaha ZG-01 Meningkatkan Pengalaman Games Kamu!

Wahai para game streamer di berbagai platform, kamu perlu mempertimbangkan ZG01 untuk meningkatkan pengalaman gaming kamu dan para audiens! Game Streaming Audio Mixer ZG01 merupakan solusi yang mudah dan powerful untuk pro player eSports dan para broadcaster.

Desain Yang Ringkas dan Mudah Dioperasikan
Lupakan penggunaan mixer yang rumit dengan banyak tombol, ZG memiliki ukuran yang sangat ringkas dengan berbagai tombol kontrol intuitif untuk kebutuhan me-mixing audio game, mikrofon kamu, bahkan voice chat sekaligus secara realtime. Untuk kamu yang bermain game-game multiplayer, dan membutuhkan koordinaasi jelas ini menjadi jawaban.

PT Media Esports Indonesia

ZG01 didesain untuk dapat dipadankan dengan PC melalui USB dengan berbagai konektivitas input beragam seperti adanya 2 input dan 1 output HDMI* Switcher, untuk meng-capture audio game kamu, lalu jack kombo XLR/TRS untuk menghubungkan mic dynamic atau condensor profesional langsung ke unit ini, atau gunakan koneksi mini TRRS yang berada di panel depan untuk langsung menghubungkannya dengan headset gaming kamu. Lalu gunakan output Mini Stereo untuk mengeluarkan mix audio ke speaker favorit kamu.

ZG01 terhubung ke PC melalui konektivitas USB. Install ZG01 USB driver di komputer kamu dan mixer akan dikenali sebagai dua buah peralatan virtual yang dapat memiliki dua buah input dan output audio terpisah untuk aplikasi streaming dan voice chat. Misal mengirim audio dari game dan voice chat ke aplikasi streaming dan mengirimkan suara mic kamu hanya ke aplikasi chat.  Keren banget bukan? Seperti memiliki Discord dan OBS/Streamlabs dalam satu peralatan!

Sound yang Luar biasa
Mixer ZG01 dapat menerima audio multi-kanal dari Input USB/HDMI, memprosesnya dengan teknologi ViReal™ dari Yamaha hingga menghasilkan 3D Surround berkualitas luar biasa walau hanya dapat dinikmati menggunakan headphone/headset. Hasil suara terdengar sangat nyata sehingga membuat kamu seakan bena-benar berada di dalam game yang dimainkan. Jika kamu melakukan streaming, audiensmu akan mendengar bunyi yang sama dengan apa yang kamu dengarkan.

Focus Mode memungkinkan kamu melakukan pengaturan nuansa suara bergantung jenis game seperti menurunkan suara karakter yang dimainkan, atau memperjelas bunyi lingkungan dari game yang dimainkan. Dengan begitu, kamu dapat mendengar langkah kaki dari musuh anda dalam game sebelum terlambat. Dengan fitur 3D Game Chat Space, suara chat teman bermain kamu dapat kamu tempatkan dimanapun di dunia virtual untuk menghindari suara chat mengganggu suara game yang dimainkan. Permainan game akan terasa lebih nyata, kamu akan merasa seperti berada di dalam scene game yang sama dengan teman-temanmu.

Kamu dapat membuat preset effect pilihan untuk suara kamu, mulai dari memberi efek reverb, pitch, radio voice dan lainnya. Selain itu kamu juga bisa membuat preset untuk kustom suara game yang dimainkan. Lakukan pengaturan dengan ZG Controller, save presetnya, lalu kamu tinggal memanggil pengaturan tersebut dengan tombol preset pada ZG01.

Aplikasi ZG Controller
Tersedia aplikasi ZG Controller untuk melakukan kontrol fungsi DSP serta pengaturan audio secara detil melalui komputermu (PC/Mac). Cukup hubungkan kabel USB dari PC-mu ke ZG-01. Kamu bisa save settingan-settingan kamu dengan preset kustom, lalu panggil lewat tombol preset di unit ZG01!