ASUS secara Resmi Mengambil Alih Lini Produk Intel NUC

Mallasak
05/10/2023 12:15 WIB
ASUS secara Resmi Mengambil Alih Lini Produk Intel NUC
Credit: Asus

ASUS mengumumkan bahwa upacara penandatanganan resmi antara ASUS dengan Intel Corporation yang menandai penyerahan lini produk Next Unit of Computing (NUC) Intel ® telah diselesaikan. Kini ASUS akan memproduksi dan menjual lini produk sistem NUC Intel generasi ke -10 hingga ke -13 sera mengembangkan sistem NUC lain di masa depan.

Setelah penyerahan resmi dari Intel, ASUS akan memulai bisnis NUC dan menerima pesanan sistem generasi ke-10 hingga ke-13 NUC pada tanggal 1 September. Transisi dari Intel ke ASUS ini telah berjalan dengan mulus, bisnis baru ini juga menciptakan berbagai peluang menarik dan memungkinkan ASUS untuk menjalankan visi unit bisnisnya, yaitu menyediakan komputasi edge yang paling berpengaruh melalui solusi komersial dan AIoT komprehensif yang dapat menopang industri.

“Saya yakin kolaborasi ini akan meningkatkan dan mempercepat visi kami untuk Mini PC,” tutur Jackie Hsu, ASUS SVP and co-Head of OP & AIoT business group saat upacara penandatanganan.

Bergabungnya lini produk Intel NUC ke dalam portofolio kami akan memperluas kemampuan dan solusi teknologi AI dan R&D IoT ASUS, terutama di tiga pasar utama, yaitu industri, komersial, dan prosumer.” tambanhnya.

Credit: Asus

Jackie juga menyambut anggota dari unit Intel NUC yang telah bergabung dengan unit bisnis ASUS NUC. Mereka akan membantu meningkatkan kemampuan R&D ASUS, terutama dalam hal software dan komputasi awan.

ASUS telah melisensi desain sistem hardware dan software dari Intel. Bisnis ASUS NUC terbaru akan memperluas kemampuan R&D, logistik, dan dukungan teknis, sekaligus akan memperluas penggunaan untuk para programmer profesional dan AI, pemerintah, perusahaan, usaha kecil dan menengah serta komputasi edge dan aplikasi industri.

Ini adalah saat-saat yang menarik bagi Intel dan ASUS karena kami melangkah bersama menuju babak terbaru produk NUC,” kata Michelle Johnston Holthaus, Executive Vice President and General Manager of Client Computing Group Intel yang juga hadir dalam acara tersebut. “Upacara penandatanganan hari ini lebih dari sekadar kesepakatan bisnis. Ini menandakan dedikasi ASUS untuk meningkatkan kehidupan pelanggan dan mitra NUC di seluruh dunia. Saya berharap dapat melihat NUC berkembang sebagai bagian dari keluarga ASUS.” paparnya.

ASUS akan terus mengembangkan produk NUC dan berencana untuk memperluas jaringan salurannya untuk memenuhi permintaan ke depan. Solusi ASUS NUC akan dirancang untuk memenuhi standar kelas industri dan akan menawarkan keamanan siber yang canggih untuk mendukung berbagai jenis bisnis. Perluasan penggunaan ASUS NUC di masa depan meliputi Optimasi Aset & Operasi, Pemantauan Kesehatan Manusia, Logistik & Pelacakan, Inspeksi Produk, serta banyak aplikasi lainnya. Selain itu, sejalan dengan nilai keberlanjutan yang dianut ASUS, ASUS NUC juga akan terus menawarkan produk hemat energi yang dilengkapi dengan sertifikat ramah lingkungan kelas dunia.

ASUS terus berupaya membangun hubungan bisnis jangka panjang dengan menghubungkan dan melayani pelanggannya dengan prinsip co-winning. Perusahaan telah memprioritaskan kelancaran transisi bagi pelanggan NUC dan berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik bagi mereka di masa depan.