ASUS Rilis Mouse Wireless WT425 dengan Desain Ergonomis dan Operasi Senyap

Billy Rifki
06/05/2024 13:57 WIB
ASUS Rilis Mouse Wireless WT425 dengan Desain Ergonomis dan Operasi Senyap

ASUS kembali menghadirkan aksesoris perangkat komputasi terbarunya yakni WT425 Wireless Optical Mouse. Mouse yang satu ini menawarkan desain yang ringan, ergonomis dan operasional yang senyap. Tak hanya itu, mouse memiliki dua tingkat sensitivitas yang bisa diubah dengan mudah, serta teknologi penghemat energi untuk memperpanjang masa aktif baterai.

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Charcoal Black dan Pearl White, pengguna bisa memilih warna yang paling pas untuk dipadankan dengan laptop seri ASUS manapun yang mereka gunakan. Mouse ini juga disertai dengan fitur manajemen daya internal untuk memperpanjang masa pakai operasional baterai.

"Tak henti-hentinya kami berupaya meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna perangkat komputasi dengan menghadirkan perangkat-perangkat aksesoris ASUS," sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. "Aksesoris seperti mouse ASUS WT425 Optical Wireless Mouse ini tentunya akan dapat membantu para pengguna setia kami dari sisi produktivitas," sebutnya.

Silent Operation

Tombol mouse yang menggunakan silent click design membuat pengguna bisa memakai mouse ini di dalam lingkungan yang sunyi senyap. Fitur simpel namun penting ini membuat siapapun bisa bekerja produktif tanpa mengganggu orang lain baik di kantor, di kelas, ataupun di perpustakaan.

Saat ditekan, tombol pada mouse ini hanya mengeluarkan suara hingga 35 sampai 40 desibel saja. Sebagai perbandingan, suara bisikan manusia umumnya sekeras 20 desibel. Sementara perpustakaan yang sunyi tingkat kebisingan suaranya hanya 30 desibel, dan kantor yang tenang tetap mengeluarkan suara sekitar 40 desibel.

Meskipun hadir dengan silent click design, tombol pada mouse ini dapat bertahan hingga lebih dari 3 juta klik. Artinya, jika Anda pekerja keras yang rata-rata melakukan 3000 klik mouse setiap harinya, tombol-tombol pada ASUS WT425 Wireless Optical Mouse bisa bertahan hingga sekitar 3 tahun.

Desain Ergonomis

ASUS WT425 Wireless Optical Mouse juga dibuat secara ergonomis untuk memenuhi kebutuhan pengguna right handed. Desain easy grip yang dilengkapi dengan leather coating khusus membuat mouse ini tetap nyaman digenggam meskipun pengguna sudah bekerja dalam durasi waktu yang panjang.

Di kiri mouse terdapat dua tombol yang bermanfaat untuk mempermudah pengguna saat sedang menjelajah internet atau membuka dokumen. Pengguna bisa melakukan page forward ataupun back dengan tombol yang tersedia. Adapun desainnya yang melebar di bagian bawah juga menghadirkan thumb rest agar jari pengguna tidak lekas lelah saat sedang banyak bekerja dengan mouse.

Main Spec ASUS WT425 Wireless Optical Mouse
Connectivity Wireless RF 2.4GHz with Nano Dongle
RF Distance 10 meters
Tracking Optical photoelectric
OS Support Windows 11, 10, Chrome OS
Dimensions Mouse: 107 x 74 x 39 mm
Dongle: 18.5 x 14.5 x 6.2 mm
Weight 65 gram
Color Charcoal Black, Pearl White
Resolution 1000 / 1600 dpi adjustable
Battery Type 1x AA
Button 6
Battery 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Price Rp499.000
Warranty 1 Tahun Garansi