Esports

Ada Fitur Tersembunyi di Samsung A55, Sangat Bermanfaat!

Billy Rifki
07/08/2024 19:22 WIB
Ada Fitur Tersembunyi di Samsung A55, Sangat Bermanfaat!

Dengan lebih dari 1,6 juta aplikasi di Google Play Store, smartphone menawarkan berbagai kemungkinan. Namun, di luar aplikasi, Galaxy A55 5G menyediakan fitur bawaan yang bisa meningkatkan pengalaman mobile kamu secara signifikan.

Ditenagai oleh One UI 6.1, Galaxy A55 5G mendukung berbagai aktivitas mulai dari produktivitas sehari-hari hingga hiburan dan konten kreatif. “Galaxy A55 5G memiliki banyak potensi untuk memperlancar aktivitas dan melakukan lebih dari yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Dengan memanfaatkan pengaturan dan fitur tersembunyi, kamu dapat menemukan cara baru yang menarik untuk menikmati momen seru atau meningkatkan produktivitas,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Buka Halaman Web dari Screenshot

Salah satu fitur tersembunyi Galaxy A55 5G memungkinkan kamu membuka halaman web langsung dari file screenshot. Biasanya, screenshot hanya menyimpan gambar, tetapi Galaxy A55 5G menyimpan alamat web yang bisa kamu akses kembali kapan saja. Ini lebih praktis daripada mem-bookmark situs, karena kamu bisa langsung melihat halaman yang di-screenshot.

Cara menggunakannya:

  1. Ambil screenshot halaman web di Google Chrome atau Samsung Internet dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan, atau dengan swipe telapak tangan.
  2. Buka aplikasi Gallery dan pilih file screenshot yang diinginkan.
  3. Di bagian bawah layar, ketuk "Go to website" untuk kembali ke halaman web asli.

Fitur ini tersedia hanya di aplikasi Gallery bawaan Samsung dan tidak mendukung galeri lain seperti Google Photos. Pastikan browser yang digunakan adalah Google Chrome atau Samsung Internet untuk mengakses fitur ini.