Esports

Menuju Honor of Kings Championship 2024, Dimulai dari Indonesia Qualifier!

Billy Rifki
20/08/2024 02:18 WIB
Menuju Honor of Kings Championship 2024, Dimulai dari Indonesia Qualifier!

Honor of Kings Championship 2024, yang kini resmi disingkat KC 2024, adalah turnamen kejuaraan dunia untuk musim 2024 dari game Honor of Kings. Edisi 2024 ini menandai akhir dari seri pertama Honor of Kings Invitational dan menggantikan kejuaraan dunia International Championship yang sebelumnya.

Turnamen KC 2024 Indonesia Qualifier akan melibatkan total 12 tim, terdiri dari tim undangan serta tim yang berhasil lolos dari kualifikasi. Tim-tim undangan yang berpartisipasi termasuk Team RRQ, Talon Esports ID, ONIC Esports, Bigetron Esports, Kagendra, Alter Ego, Dominator Esports, dan Vion Esports. Di samping itu, ada tim-tim dari HOK City Tournament, yaitu Mahadewa dan Bluerim Esports, serta tim-tim dari Open Series, yaitu Wiz 5 Tyrant dan Team Heian Kyo.

Turnamen ini dibagi menjadi dua tahapan utama. Tahapan pertama adalah Group Stage, yang akan berlangsung dari 23 Agustus hingga 8 September 2024 di Liga Game Arena, Jakarta. Pada tahap ini, 12 tim akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari 6 tim. Mereka akan bermain dalam format Single Round Robin dengan sistem Best-of-Three (BO3). Empat tim teratas dari setiap grup akan maju ke Final Stage, sedangkan dua tim terbawah dari setiap grup akan tereliminasi.

Final Stage akan diselenggarakan dari 20 hingga 22 September 2024 dengan format Double Elimination Bracket. Di sini, juara Grup A akan bertemu dengan runner-up dari Grup B, sementara juara Grup B akan melawan runner-up dari Grup A. Selain itu, tim yang berada di posisi ketiga di Grup A akan melawan tim di posisi keempat di Grup B, dan sebaliknya. Semua pertandingan di Final Stage akan menggunakan format BO3, kecuali Final Upper Bracket, Final Lower Bracket, dan Grand Final yang akan menggunakan format BO5.

Tiga tim terbaik dari Final Stage akan mendapatkan tiket untuk berkompetisi di main event Honor of Kings Championship 2024 yang dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang. Tim-tim yang lolos akan menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan dunia dan akan berusaha keras untuk menjadi juara di Honor of Kings Championship 2024 Indonesia Qualifier. Semoga format ini memudahkan kamu dalam mengikuti perkembangan turnamen!