Mengenang Fat Cat, Pemain Honor of Kings yang Tutup Usia karena Cinta yang Pupus

Aldodanoza
09/05/2024 11:28 WIB
Mengenang Fat Cat, Pemain Honor of Kings yang Tutup Usia karena Cinta yang Pupus
Fat Cat adalah gamer Honor of Kings yang tutup usia usai cintanya yang pupus dengan Tan Zhu (foto X @opiumcoca)

Gamer Honor of Kings, atau King of Glory untuk versi Tiongkok ini viral hingga meramaikan Jembatan Sungai Yangtze pada 7 Mei 2024 lalu. Kisahnya yang tragis akibat pupus cintanya hingga menghabiskan uang miliaran rupiah tersebut, membuat gamer maupun penduduk Tiongkok secara umum merasa simpati dan belasungkawa kepada gamer berkelahiran 2003 ini.

Secara kronologis, Fat Cat yang merupakan namanya dalam game Honor of Kings tersebut berkelahiran di Hunan, Tiongkok pada 2003, yang yang menutup usianya dengan melompat dari Jembatan Sungai Yangtze di Chongqing sejak 11 April 2024 lalu. Motifnya tersebut dilakukan karena cintanya yang pupus karena terlalu sayang kepada pacar digitalnya yakni Tan Zhu.

Tan Zhu yang merupakan cewek materialistis tersebut membuat heboh media sosial di Tiongkok, yang bahkan telah memikat hati Fat Cat hingga menghabiskan seluruh gajinya kepada cewek ini. Uang yang dihabiskan kepada Tan Zhu tersebut adalah untuk keperluan pribadi, serta untuk mengembangkan usaha toko bunga miliknya.

Fat Cat menemui cintanya yang semu ini di suatu bar di Tiongkok, dimana Tan Zhu merupakan seorang pelayan bar sementara Fat Cat adalah konsumennya. Cintanya tersebut berlanjut bukan hanya di media sosial, melainkan di game Honor of Kings. Fat Cat di lain hal, merupakan gamer Honor of Kings yang menghabiskan waktunya untuk joki akun pemain lain, serta bekerja sebagai seorang karyawan kantoran.

Gamer Honor of Kings ini terpikat dengan Tan Zhu, dan memulai cintanya pada 2022 lalu. Bila terhitung, Fat Cat menghabiskan uangnya hingga 510.000 Yuan Tiongkok (1,1 Miliar Rupiah) kepada Tan Zhu, yang sebagian digenapkan dikarenakan Fat Cat yang tidak ingin lepas dari Tan Zhu meski dirinya sudah ingin menikah dengan orang lain.

Uangnya yang habis tersebut membuat Fat Cat melepaskan gaya hidupnya yang mewah, dan mulai untuk menjadi vegan dengan makan sayuran dan buah-buahan. Namun karena uangnya yang sudah tidak mumpuni untuk hidup sebelum dirinya tutup usia, Fat Cat sempat mengemis kepada Tan Zhu untuk membelikan dirinya junk food. Meski Fat Cat berakhir tidak diprioritaskan oleh Tan Zhu, dan cewek tersebut lebih memilih untuk nongkrong bareng temannya.

Fat Cat sempat merencanakan pernikahannya untuk Mei 2024 lalu, meski di lain hal Tan Zhu sudah merencanakan putus hubungan pada April 2024 lalu. Fat Cat yang depresi tersebut sempat pula memberikan 760 buket bunga untuk Tan Zhu, serta beberapa pundi uang tambahan sebelum dirinya tutup usia.

Cerita cinta yang pupus dari Fat Cat ini menuai kontroversi di Tiongkok, dan bahkan beberapa warganet di Tiongkok sempat melakukan belasungkawa dengan cara meletakkan junk food serta bunga di Jembatan Sungai Yangtze. Fat Cat di lain hal, adalah gamer Honor of Kings yang memiliki rank tertinggi, dengan hero favoritnya yakni Menki, kelinci gendut berbulu yang berfokus ke Clash Lane dengan role Warrior.