Riot Umumkan Kolaborasi dengan Universal Music untuk Worlds 2020

faizalkamill
23/08/2020 12:00 WIB
Riot Umumkan Kolaborasi dengan Universal Music untuk Worlds 2020
Riot Games X Universal Music Publishing Group

Baru-baru ini Universal Music Publisihing Group (UMPG) telah resmi berbicara tentang kerja sama mereka bersama Riot Games China untuk mempersiapkan serta menulis musik bertema jiwa esports. Kemungkinan besar kerja sama antara Riot Games dan UMPG ini ditujukan untuk membuat lagu-lagu baru untuk gelaran tahunan Riot Games yaitu Worlds. Worlds ke sepuluh ini juga bertepatan dengan 10 tahun hari jadi Riot Games yang memungkinkan mereka untuk memberikan kejutan spesial bagi para penggemarnya.

Riot Games biasanya mempersiapkan lagu tahunan seperti Rise, Phoenix, dan judul lainnya secara mandiri. Namun dengan kelompok penyanyi yang berada di bawah naungan UMPG bukan tidak mungkin bahwa kolaborasi internasional yang lebih heboh akan dilakukan. Meski begitu, menurut Daniel Ahmad seorang penulis esport, kolaborasi ini akan lebih intens dari biasanya. Ia memprediksi bahwa Riot Games akan mengeluarkan 6 atau lebih lagu untuk mempromosikan Worlds Finals 2020.

Sejak tahun 2014 Riot selalu merilis lagu spesial untuk final. Dari tahun ke tahun kualitasnya semakin membaik dari segi produksi, video musik, dan film pendeknya. Terkadang para penggemar terheran mengapa Riot Games bisa memproduksi video musik yang lebih keren daripada gamenya sendiri.

K/DA Pop/Stars 2018

Dengan kolaborasi ini, komunitas LoL dunia menunggu kedatangan lagu-lagu keren yang akan menggugah jiwa esports mereka, dan semoga musik ini nantinya memiliki kualitas yang sama ataupun jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Kita tunggu bersama yah Sobat Esports!