GoPay Midnight Sale Promo

Rekap Babak Grup Worlds Hari Pertama, Korea dan Eropa Berjaya!

faizalkamill
04/10/2020 18:03 WIB
Rekap Babak Grup Worlds Hari Pertama, Korea dan Eropa Berjaya!
Riot Games

Babak grup Worlds 2020 baru saja dimulai 3 Oktober dan akan berlangsung hingga 11 Oktober nanti. Nantinya, babak ini akan menampilkan 6 pertandingan per hari. Kemarin, kita telah menyaksikan pertandingan pembuka untuk babak group dan berikut adalah rekap keseruannya.

Hari pertama babak grup Worlds menampilkan pertandingan dari 3 grup yaitu grup D, grup B, dan C. Dua big match yang jadi sorotan utama adalah pertemuan Damwon Gaming vs JD Gaming dan Fnatic vs TSM.

Laga pertama dari babak grup dimulai dengan FlyQuest melawan tim favorit Worlds tahun ini yakni Top Esports. Tidak terlalu sulit bagi jawara LPL untuk mendominasi tim kedua dari LCS tersebut. Pertandingan kedua di Grup D yang menampilkan DRX vs UoL juga menyajikan laga mirip match pertama. DRX yang menguasai sejak early game tampak memegang kendali pertandingan di tangan mereka.

Grup B yang disebut Grup of Death mempertemukan dua tim favorit di hari pertama. JD Gaming yang diharapkan dapat mengimbangi permainan Damwon tidak berhasil memenuhi ekspektasi. Tim asal Tiongkok itu dikalahkan secara telak oleh Damwon Gaming karena permainan yang tampak sangat kurang koordinasi. Damwon Gaming mengakhir match dengan selisih 15 ribu gold.

LoL Esports

Di pertandingan lainnya, PSG Talon yang sudah menggunakan full roster juga gagal tampil mengigit. Tim Rogue tampak bermain dengan fase game yang cepat dapat dengan mudah menghukum mereka berkali-kali dan memenangkan gamenya. Penampilan JD Gaming yang kurang memuaskan di hari pertama membuka pertanyaan baru. Apakah ini artinya Rogue masih memiliki kesempatan di grup ini?

Di grup terakhir yang paling kompetitif, Gen.G berhasil menang mudah atas LGD Gaming. LGD sendiri masih bermain seperti di babak Play-in. Entah ada masalah apa LGD dengan format pertandingan best of 1, sepertinya mereka tidak begitu nyaman menghadapi format do or die ini. Terakhir, Fnatic dan TSM sebagai laga penutup menyajikan dessert manis yang menyegarkan di hari pertama

Laga TSM melawan Fnatic bisa dikatakan cukup imbang. Mereka saling beradu mengambil objektif dan jual beli kill sepanjang pertandingan. Awalnya TSM memenangkan beberapa pertarungan dengan baik, mereka berhasil membuat banyak gank yang terkadang harus mengorbankan monster dan turret. Pada akhirnya Fnatic mampu tampil lebih baik karena mendapat kontrol map dan membatasi ruang gerak TSM. TSM yang tertinggal dari segi gold dan kill akhirnya kalah dalam sebuah pertarungan dan harus merelakan 1 poin mereka kepada Fnatic.

Tadi adalah rekap dari babak grup Worlds 2020. Hari kedua akan menawarkan pertandingan-pertandingan yang tak kalah serunya. Laga antara Gen.G dan TSM merupakan laga besar yang tidak boleh kamu lewatkan. Nah Sobat Esports, dari beberapa pertandingan awal ini apakah kalian sudah bisa menebak juara masing-masing grupnya?