Riot Lirik Islandia Untuk Gelar LoL World Championship 2021!

faizalkamill
31/08/2021 14:00 WIB
Riot Lirik Islandia Untuk Gelar LoL World Championship 2021!
LoL Esports

Baru-baru ini Riot Games mengumumkan bahwa gelaran League of Legends World Championship 2021 yang sebelumnya direncanakan berlangsung di China akan pindah ke Eropa. Hal ini terjadi dikarenakan beberapa masalah, salah satunya karena penyebaran virus Corona varian Delta. Riot Games sendiri belum mengkonfirmasi negara Eropa mana yang akan menjadi tuan rumah Worlds 2021 namun dilansir dari Dot Esports, Islandia merupakan negara yang dituju.

Setelah satu minggu sejak berita venue Worlds 2021 akan dipindah dari China ke Eropa, banyak pihak mencoba menebak dimana Worlds nantinya akan digelar. Pimpinan esports global Riot Games, John Needham, memberikan sedikit kisi-kisi mengenai hal tersebut.

Dalam pengumuman resminya Riot memutuskan bahwa mereka tidak akan menyebutkan negara Eropa mana yang akan menjadi tuan rumah Worlds tahun ini. Meski begitu, banyak sumber mengatakan bahwa negara yang dimaksud adalah Islandia. Islandia dipilih karena pada bulan Mei lalu Riot telah berhasil menggelar LoL Mid-Season Invitational secara offline di sana.

LoL MSI 2021/LoL Esports

Islandia menjadi contoh bahwa Riot berhasil menggelar acara esports internasional di tengah pandemi yang sedang terjadi tanpa adanya kontaminasi serta kasus COVID-19. Belum ada berita lebih lanjut perihal masalah penonton atau apakah Islandia akan menjadi venue satu-satunya, mengingat Worlds 2019 turnamen digelar di 3 negara yakni Jerman, Spanyol, dan Prancis.

Dua event LAN Riot Games sebelumnya yaitu Masters Reykjavik dan LoL MSI 2021 sukses digelar tanpa adanya penyebaran COVID-19 berkat sistem ‘bubble’ yang diterapkan. Para atlet dan tim dikarantina terlebih dahulu dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama turnamen berlangsung. Hal ini diprediksikan akan kembali dilakukan pada gelaran selanjutnya. Riot Games sendiri memberitahu Dot Esports bahwa mereka akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai Worlds di minggu ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?