LCS Game Changers, Turnamen LoL Profesional Untuk Wanita!

faizalkamill
25/08/2021 16:30 WIB
LCS Game Changers, Turnamen LoL Profesional Untuk Wanita!
LCS Game Changers/Riot Games

Riot Games mengumumkan program terbaru mereka yaitu LCS Game Changers. Turnamen League of Legends profesional khusus untuk wanita ini rencananya diadakan selama seminggu, dimana nantinya para talenta League of Legends wanita dari North America akan diadu untuk kemudian mendapatkan scouting dari tim profesional.

Dikatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menciptakan lingkungan esports yang lebih beragam dan memberikan kesempatan yang adil bagi para wanita di industri esports. Nantinya Riot Games akan memilih 10 pemain LoL wanita dengan prospek skill tertinggi untuk mengikuti event. Kesepuluh pemain ini akan dilatih oleh staff dan pelatih profesional dari berbagai organisasi yang ada di LCS. Para pemain ini juga nantinya akan mendapatkan edukasi tentang bagaimana caranya menjadi seorang pemain profesional.

Studio LCS/Riot Games

“LCS Game Changers merupakan program yang dibuat untuk mendukung para wanita dengan skill yang tinggi di League of Legends, dan untuk membantu mereka masuk ke liga profesional ataupun amatir,” ucap Riot.

Valorant Game Changers/Riot Games

LCS Game Changers merupakan acara yang terinspirasi dari kegiatan dengan nama serupa yaitu Valorant Game Changers di mana Riot menyediakan platform bagi para Valorant pro wanita untuk memiliki turnamen eksklusif. Dari turnamen tersebut kita berhasil menemukan beberapa tim dengan potensi yang sama baiknya dengan tim profesional yang didominasi oleh kaum pria kita sebut saja Cloud9 White dari NA dan Alter Ego Celeste dari Indonesia.

Tidak seperti acara Game Changers di Valorant, LCS Game Changers nantinya tidak akan disiarkan secara langsung. Riot mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah melatih para pemain dengan menghargai privasi mereka selama berlatih. Pendaftarannya sendiri baru dibuka pada tanggal 3 September mendatang dengan acara utama dimulai pada tanggal 27 September 2021. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?