Venue LoL Worlds 2021 Pindah Mendadak Dari China ke Eropa!

Rendy Lim
24/08/2021 15:44 WIB
Venue LoL Worlds 2021 Pindah Mendadak Dari China ke Eropa!
Semoga bisa tetap terselenggara yah Sobat Esports!

Gelaran League of Legends Worlds Championship 2021 baru saja dikabarkan akan pindah dari China ke Eropa. Hal ini pertama kali disampaikan oleh Upcomer dan dikonfirmasi oleh pihak Dot Esports.

Masalah utama yang menyebabkan kepindahan mendadak ini adalah karena Riot Games kesulitan untuk mendapatkan akses bagi tim produksi masuk ke China. Padahal pada tanggal 20 Agustus kemarin, pihak LCS masih membantu untuk mengamankan visa bagi para crew. Namun, keputusan untuk memindahkan venue diambil sangat mendadak.

Source Image: Riftfeed.gg

League of Legends Worlds Championship 2021 harusnya digelar di beberapa kota di China tahun ini, mulai dari Shanghai, Qingdao, Wuhan, Chengdu, hingga Shenzhen. Ini juga merupakan tahun kedua beruntun gelaran kompetisi dunia tersebut diadakan di China. Tahun lalu, LoL Worlds tidak membolehkan penonton kecuali pada tahap grand finals, itupun dengan jumlah fans yang terbatas.

Eropa yang menjadi negara pilihan untuk diselenggarakannya Worlds tahun ini sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah untuk 2021 Mid Season Invitational. Serta, pada tahun 2019 silam, LoL Worlds juga pernah diadakan di region ini yakni di negara Jerman, Spanyol, serta Perancis. 

Belum diketahui apakah Riot Games bisa memastikan kecukupan akomodasi untuk jumlah staff dan pemain yang tidak sedikit, mengingat tanggal LoL Worlds yang hanya tersisa sebulan lagi. 

Kira-kira apakah LoL Worlds tahun ini bisa diadakan dengan live yah Sobat Esports? Apalagi terjadi perpindahan negara venue secara mendadak seperti ini. Bagaimana pendapatmu Sobat?