Riot Games Umumkan Tanggal Tayang Arcane di Netflix dan Twitch!

Michael
21/10/2021 10:51 WIB
Riot Games Umumkan Tanggal Tayang Arcane di Netflix dan Twitch!
Serial Arcane bakal tayang perdana dengan co-streaming ekslusif dengan Twitch

Arcane, serial TV pertama Riot, akan ditayangkan premier pada Minggu, 7 November pukul 09.00 WIB di Netflix secara global. Arcane adalah serial Netflix pertama yang tayang perdana dengan co-streaming eksklusif di Twitch. Kreator konten di platform ini akan dapat menyiarkan diri mereka menonton dan bereaksi terhadap episode satu. 

Selain menyaksikan episode pertama di Twitch, para pemain dan penggemar di seluruh dunia juga bisa menghadiri Event Global Premiere yang diselenggarakan di Kantor Pusat Riot di Los Angeles. Dirancang untuk penonton global, event ini akan menyajikan red carpet inovatif untuk media dan streamer di seluruh dunia untuk terhubung dengan komunitas mereka.

Yamisok Nobar

Event Global Premiere ini akan disiarkan oleh para streamer dan influencer yang mewakili lebih dari 30 wilayah, dan bebas digunakan semua orang untuk co-streaming, sehingga penggemar bisa merayakan penayangan perdana Arcane secara langsung bersama komunitas mereka.

Penggemar yang menyaksikan co-stream digital di Twitch akan menerima Drop Twitch, item dalam game eksklusif di game Riot.

Brandon Miao, Cross-Product Experiences and Partnerships Lead, Riot Experience (XP) di Riot Games: “Ketertarikan pada penceritaan yang lebih dalam dari basis pemain global kami berperan besar dalam keputusan kami untuk menciptakan Arcane. Jadi, sudah sepantasnya mereka dapat menonton episode pertama Arcane bersama-sama sebagai sebuah komunitas. Saat merancang event ini, kami ingin memadukan hiburan tradisional dengan pendekatan inovatif berbasis digital yang meningkatkan akses bagi para pemain di seluruh dunia, menciptakan sesuatu yang baru untuk dinikmati bersama.

Co-Streaming adalah bentuk hiburan populer yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan diri mereka sendiri dan memberikan komentar unik untuk konten yang berbeda. Dengan visual yang serupa dengan ekstensi tipe picture-in-picture (pip), co-streaming menawarkan peluang bagi banyak individu menarik untuk berinteraksi secara bersamaan dengan orang-orang di seluruh dunia, membangun komunitas yang bersemangat melalui pengalaman bersama.

Premier acara ini akan berlangsung di pusat perayaan global bagi para pemain dan penggemar IP League of Legends, menggabungkan 2021 League of Legends World Championship, sebuah event yang tahun lalu ditonton serentak oleh 49,45 juta orang di seluruh dunia, dengan acara televisi pertama Riot. Hal ini akan meleburkan kompetisi, hiburan, dan gaming dengan cara yang benar-benar baru untuk merangkul semua pemain global Riot.

Tiga Act Arcane, yang masing-masing berisi tiga episode, akan dirilis secara serempak di Tencent Video di Tiongkok dan Netflix secara global, sehingga memastikan semua pemain global Riot bisa menyaksikan acara ini bersama-sama, di mana pun mereka berada.

Dengan basis dunia di balik League of Legends, Arcane menyelami keseimbangan tipis antara kota makmur Piltover dan Zaun, kota bawah yang kumuh. Dikenal di dunia Runeterra sebagai “city of progress”, sebagian besar orang brilian menganggap kedua kota ini rumah. Namun penciptaan hextech, cara bagi seseorang untuk mengendalikan energi magis, mengancam keseimbangan itu. Meski Arcane memiliki kisah latar belakang para champion League of Legends, serial ini dirancang untuk berdiri sendiri sebagai dunia yang kompleks, yang dipenuhi oleh keputusan moral, animasi menakjubkan, dan penceritaan yang menegangkan.