Peserta MSI 2022 Jalani Karantina Mandiri Akibat COVID

Dandesignlab
28/04/2022 14:55 WIB
Peserta MSI 2022 Jalani Karantina Mandiri Akibat COVID
Riot Games

Acara internasional pertama tahun 2022, MSI 2022, akan dimulai pada 10 Mei dan beberapa tim sudah mulai terbang ke tujuan acara LAN di Korea. MSI 2022 diadakan di Busan Esports Arena dan Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO). Kini, dikabarkan bahwa para pemain dan staf peserta MSI 2022 harus menjalani isolasi mandiri akibat COVID.

Dua tahun terakhir telah bergejolak karena pandemi COVID-19 yang telah menantang acara offline dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ada kasus di mana pemain atau anggota staf dinyatakan positif COVID-19 bahkan setelah mengikuti semua tindakan pencegahan. Riot Games telah menyatakan dengan keras dan jelas bahwa tujuannya adalah untuk menghasilkan acara yang aman dan adil serta memberikan pengalaman terbaik kepada para penggemar dan para pemain.

MSI menjadi turnamen yang dihantam COVID-19 dalam tiga tahun terakhir. Tahun lalu, perwakilan dari Vietnam Championship Series (VCS) tidak dapat berpartisipasi dalam acara tersebut dan tahun sebelumnya. Akibatnya turnamen dibatalkan sepenuhnya.

Menurut Daily Esports dan Naver, para pejabat esports, anggota tim, dan staf pendukung akan diminta untuk melakukan karantina sendiri selama seminggu di hotel tim resmi masing-masing di Busan. Laporan tersebut menyatakan bahwa perwakilan Vietnam, Saigon Buffalo, telah tiba di Korea dan memulai karantina sendiri sebelum MSI 2022. Selanjutnya, semua tim lain yang tersisa dalam jadwal akan pindah ke Busan dan mengikuti prosedur yang sama.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Korea Selatan dibebaskan dari karantina mandiri untuk para turis luar negeri yang divaksinasi penuh dan bahwa tim secara teknis tidak perlu mengisolasi diri mereka sendiri jika mereka telah menyelesaikan vaksinasi mereka. Namun, Riot Games telah menetapkan kebijakan karantina ini selama seminggu sebelum turnamen dan memberi tahu tim yang berpartisipasi. Dengan mempertimbangkan hal ini, sebagian besar tim akan tiba di Busan antara 27 dan 29 April untuk menyelesaikan proses karantina mandiri.

Saigon Buffalo memperbarui situasinya dihalaman Facebook. Manajer tim menulis bahwa,

“Tim telah tiba di Busan, check in, dan memasuki ruang pribadi untuk melakukan karantina dalam waktu 7 hari. Saat ini, karena kebijakan keamanan informasi dan karantina kekebalan sangat ketat, tidak ada gambar untuk memperbarui Anda sementara. Saya akan memperbarui Anda sesegera mungkin.”

Di media sosial, telah banyak tim dan pemain yang memperbarui status perjalanan mereka. Pada tanggal 28 April, G2 Esports Marcin "Jankos" Jungler Jankowski mengungkap bahwa mereka telah mendarat dengan selamat di Korea. Sementara itu, top-laner Evil Geniuses Jeong "Impact" Eon-young juga membagikan foto dirinya dalam penerbangan ke Korea.

Menurut Daily Esports, para pejabat menyatakan bahwa Riot berhati-hati karena menjadi tuan rumah turnamen League of Legends ini di Korea setelah empat tahun. Karantina mandiri dilaporkan akan terbatas dan sepertinya mereka yang dikarantina hanya akan diizinkan pergi di antara kamar pemain dan ruang latihan yang disediakan di dalam hotel.

Khususnya, hanya sebelas tim yang akan berpartisipasi dalam MSI 2022 dan perwakilan Tiongkok, Royal Never Give UP (RNG) dari League of Legends Pro League (LPL), akan berpartisipasi dalam turnamen dari jarak jauh karena kendala perjalanan.