Yamaha Desember

Hanya Bermain Semusim, Uzi Resmi Hengkang dari BLG!

faizalkamill
02/06/2022 12:50 WIB
Hanya Bermain Semusim, Uzi Resmi Hengkang dari BLG!
BLG

Diumumkan dari akun Weibo resmi dari Bilibili Gaming (BLG), AD Carry veteran Jian “Uzi” Zihao telah resmi berpisah dengan BLG terhitung hari ini. Uzi bergabung dengan BLG pada akhir 2021 sebagai pemain cadangan setelah 2 tahun hiatus dari dunia profesional. Sebelum bergabung dengan BLG, Uzi belum pernah bermain secara kompetitif sejak pengumuman pensiunnya pada tahun 2019. Saat itu Uzi pensiun dini karena masalah kesehatan yang dideritanya.

Sebelumnya Uzi telah bermain selama 7 musim bersama tim Royal Never Give Up (RNG) yang baru-baru ini berhasil memenangkan trofi MSI 2022. Bersama RNG, Uzi juga pernah tampil di final Worlds 2013 dan 2014 meski tidak pernah mendapatkan gelar juara. Gelar internasional pertama Uzi diraih pada LoL MSI 2018 Paris.

Taiwan Ecellence - Article Banner

BLG

Pada tahun ini Uzi hanya bermain sebanyak 9 pertandingan bersama BLG, berhasil menang 4 pertandingan. Meski begitu, BLG hanya berhasil berakhir di posisi ke-8 LPL Spring Split 2022. Di BLG Uzi menjadi pemain pengganti untuk Chiu "Doggo" Tzu-Chuan, ADC muda dari Taiwan. Dengan perginya Uzi maka Doggo akan mengisi posisi ADC di BLG secara permanen untuk musim Summer mendatang.

Selain mengumumkan perpisahannya dengan Uzi, BLG juga membuat pergerakan besar dengan mendatangkan juara MSI tahun ini Chen "Bin” Ze-Bin dari Royal Never Give Up. BLG menukarkan top laner mereka Chen "Breathe" Chen untuk pergi ke RNG. Pertukaran pemain ini menjadi berita cukup mengejutkan sebab Bin baru saja memenangkan trofi MSI 2022 beberapa hari lalu.

BLG

Dikabarkan dari berbagai sumber bahwa BLG sudah membuat kesepakatan bersama RNG sebelum musim Spring di mulai. BLG sudah terlebih dahulu membeli kontrak Bin dari Weibo Gaming namun mereka ingin mendatangkan Uzi yang kontraknya masih berada di RNG, maka dengan itulah pertukaran kontrak terjadi. Setelah Uzi memutuskan untuk pergi, maka kontrak dari Bin kini sudah dikembalikan.