T1 & EDG Pastikan Diri Tampil di Quarterfinal Worlds 2022!

faizalkamill
14/10/2022 15:00 WIB
T1 & EDG Pastikan Diri Tampil di Quarterfinal Worlds 2022!
LoL Esports

T1 dan EDward Gaming (EDG) telah memastikan diri tampil di quarterfinal Worlds 2022 setelah mengakhiri babak grup sebagai posisi 1 & 2. Grup A memiliki jadwal lebih cepat dan kedua tim ini menjadi yang pertama lolos ke babak penyisihan.

Grup A yang diisi oleh tim-tim besar seperti T1, EDG, Fnatic, & Cloud9 berhasil menyajikan pertandingan-pertandingan yang sengit dan kompetitif. Meski begitu, kedua raksasa dari Asia ini berhasil tampil lebih baik dan lolos ke babak selanjutnya.

T1 meraih capaian 5-1 dengan hanya 1 kekalahan atas Fnatic di minggu pertama. Di babak grup, Faker dan kawan-kawan berhasil tampil stabil dan konsisten dalam setiap permainannya.

Juara bertahan EDG pun tidak berhasil menggoyahkan permainan solid dari tim asal Korea Selatan tersebut.

EDG di sisi lainnya mendapati beberapa pertandingan yang cukup seimbang. Meski hanya kalah oleh T1 di 2 putaran, tim seperti Fnatic berhasil memberi perlawanan yang cukup sengit kepada juara Worlds 2021 tersebut. EDG mengakhiri grup A dengan capaian 4-2.

Dengan hasil ini T1 akan menjadi seed pertama grup A dan EDG sebagai seed ke-2 menuju babak quarterfinal.

Nantinya seed pertama akan diundi dan dihadapkan dengan seed kedua dari grup lain yang kini masih belum selesai.

Babak quarterfinal dari Worlds 2022 akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang di mana 8 tim terbaik akan melanjutkan langkahnya dalam memperebutkan trofi Summoner’s Cup Worlds 2022.