Bjergsen Umumkan Pensiun dari League of Legends Setelah 11 Tahun!

faizalkamill
08/04/2023 16:00 WIB
Bjergsen Umumkan Pensiun dari League of Legends Setelah 11 Tahun!
Bjergsen

Salah satu pemain ternama di League of Legends, Søren ‘Bjergsen’ Bjerg, mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari esports setelah berkarir selama 11 tahun. Pemain yang tahun ini membela 100 Thieves tersebut pensiun secara mendadak dan tanpa dugaan.

Selama berkarir, Bjergsen bermain di 3 tim dan berhasil memenangkan 6 trofi LCS serta 3 trofi MVP LCS.

  

Sebenarnya pada tahun 2020 Bjergsen pun pernah mengumumkan pensiun dan berpindah karir menjadi seorang pelatih. Namun, kali ini ia menyampaikan bahwa dirinya akan rehat dari esports secara keseluruhan dalam waktu yang belum ditentukan.

Dalam pengumumannya, pemain berusia 27 tahun tersebut menyampaikan bahwa ia sudah tidak sesemangat dulu lagi ketika bermain. Meski awal tahun 2023 bukanlah tahun yang buruk bagi karirnya, menurutnya semangat untuk bekerja ekstra keras dan menjadi yang terbaik di bidangnya sudah tidak setinggi dulu.

Walau begitu, Bjergsen juga menyampaikan bahwa keputusannya untuk pensiun bukan karena masalah performa atau apapun melainkan keinginannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga.

Bersamaan dengan pengumuman ini banyak pemain, fans, dan tokoh-tokoh di industri yang menyampaikan apresiasi mereka terhadap karir Bjergsen selama ini.