T1 Pertahankan Kontrak Keria, Gumayusi, dan Zeus

Billy Rifki
23/11/2023 14:35 WIB
T1 Pertahankan Kontrak Keria, Gumayusi, dan Zeus

T1 Tetap Mempertahankan Roster Juara Dunia untuk Tahun 2024

Kabar bahagia untuk kamu pecinta roster League of Legends T1 era Worlds 2023, karena ada laporan yang menyatakan bahwa lini pemain di roster Worlds 2023 akan dipertahankan.

Hal yang tidak mengejutkan, mengingat dengan roster Gumayusi dkk, T1 bisa menjinakkan Weibo Gaming tanpa balas dalam laga final League of Legends Worlds pada 19 November.

Sebagai informasi, tahun 2023 dimulai penuh tantangan bagi T1. Hal ini ditandai dengan kekalahan memilukan T1 dari DRX di Worlds 2022, yang memicu kritik dan keraguan tentang kesatuan tim. 

Meskipun dimulai dengan kemenangan di LCK Spring Split 2023, kemunduran pada T1 kembali terjadi ketika Lee ‘Faker’ Sang-hyeok harus diistirahatkan karena cedera lengan, dan T1 hampir melewatkan playoff LCK untuk pertama kalinya dalam lima tahun. 

Saat tim memasuki Worlds 2023, ketidakpastian muncul mengenai masa depan mereka bersama pada tahun 2024. 

Dalam wawancara pada bulan September, bintang ADC T1, Lee ‘Gumayusi’ Min-hyeong, mengisyaratkan bahwa perubahan roster kemungkinan besar akan terjadi jika T1 tidak memenangkan Worlds, sebagaimana dilaporkan oleh ONE Esports. 

Fun fact, ada tiga pemain di roster T1 yang seharusnya sudah habis kontrak pada 21 November 2023 lalu, yakni Choi "Zeus" Woo-je, Lee "Gumayusi" Min-hyeong, dan Ryu "Keria" Min-seok. Seharusnya mereka adalah free agent sekarang. Namun, laporan terbaru dari Korizon Esports menunjukkan bahwa T1 akan memperpanjang kontrak 3 pemain tersebut, untuk berjuang di musim 2024.

Dengan lini pemain impresif yang sudah menunjukkan taring mereka di Worlds, serta bimbingan pelatih ikonik kkOma, Golden Roads tak lagi menjadi omong kosong belaka.

Konfirmasi resmi mengenai lini pemain T1 untuk liga di tahun depan masih menunggu.