Esports

RIOT Games Perkenalkan League of Legends Championship Pacific

Michael
02/10/2024 10:00 WIB
RIOT Games Perkenalkan League of Legends Championship Pacific
League of Legends Championship Pacific

Diumumkan untuk pertama kali di LoL Esports: Building Towards A Brighter Future bulan Juni lalu,  liga multiregional baru akan hadir di Asia Pasifik tahun 2025 mendatang akhirnya terungkap. Bernama resmi, League of Legends Championship Pacific (LCP), ajang ini menjadi babak baru yang inovatif saat LCP memasuki era baru League of Legends (LoL) Esports di Asia Pasifik dengan menampilkan passion serta jiwa kompetitif pemain-pemain League of Legends.

Liga ini dipersiapkan untuk membuat organisasi dan Esports LoL lebih terkelola. Di samping itu, liga ini juga akan menampilkan talenta terbaik, pertandingan yang beragam, serta persaingan baru di seluruh regional. Penggemar bisa menantikan cara baru yang menarik untuk mendukung tim serta pemain favorit mereka saat kami memperkenalkan kompetisi antar regional rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan kompetitif semua tim.

Persaingan antar regional sudah terbukti sangat kompetitif dan tampak jelas dari ekosistem PCS. Selain itu, LCP juga akan menyediakan platform bagi kompetisi tersebut untuk terus berkembang.

EKOSISTEM ASIA PASIFIK 

LCP akan berperan sebagai kompetisi regional tingkat atas dan bagian dari ekosistem Asia Pasifik serta dirancang sebagai satu-satunya jalan bagi tim di dalam regional tersebut untuk bisa lolos ke event global tahun depan. Di bawah LCP akan ada PCS, VCS, dan LJL. Liga-liga tersebut akan terus beroperasi secara domestik demi mencari tim terbaik untuk bersaing memperebutkan posisi Tamu melalui turnamen promosi dan degradasi. Detail selengkapnya mengenai turnamen tersebut akan segera diumumkan.

Dengan menciptakan jalur penghubung LCP dan liga domestik, RIOT  ingin menonjolkan talenta serta mewujudkan ambisi tim dan pemain di seluruh regional. Di masa mendatang, kami berencana memperluas akses ke LCP dengan memperluas ekosistem di luar liga domestik yang ada saat ini guna menjaga keberagaman dan dinamika kompetisi.

UPDATE MENDATANG LAINNYA

LCP dirancang untuk memaknai kembali LoL Esports di regional Asia Pasifik. Masih ada banyak update menarik lainnya di masa mendatang, termasuk informasi tim dan format! RIOT Games mengundang pecintanya untuk mengikuti perjalanan kami saat lebih banyak informasi mengenai LCP akan diungkap dalam beberapa bulan ke depan.

EVENT MENARIK UNTUK KOMUNITAS LEAGUE OF LEGENDS INDONESIA

Selain informasi terkait League of Legends Championship Pacific, Riot Games juga telah mempersiapkan sejumlah event menarik untuk komunitas Summoner’s Rift di Tanah Air. Beberapa diantaranya mencakup acara nonton bersama atau viewing party final League of Legends World Championship (Worlds 2024) yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 November mendatang.

Terdapat juga event-event keren yang dihadirkan guna menyambut perilisan musim kedua dari serial animasi League of Legends, Arcane, pada tanggal 9 November. Riot Games juga akan menyelenggarakan satu turnamen terbuka untuk para pemain League of Legends yang ingin menunjukkan kemampuan bermain mereka. Turnamen ini menjadi bagian dari rencana Riot Games dalam mengembangkan skena kompetitif League of Legends di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut terkait event-event di atas bisa didapatkan melalui media sosial League of Legends Indonesia baik di Facebook ataupun Instagram.