GoPay Campaign

Preview Week-2 MPL S5: Kesempatan BTR Menanjak, RRQ Temu Lawan Tangguh

Billy Rifki
13/02/2020 15:18 WIB
Preview Week-2 MPL S5: Kesempatan BTR Menanjak, RRQ Temu Lawan Tangguh
MPL Season 5

Jelang minggu ke-2 Mobile Legends Professional League Season 5, delapan tim MLBB terbaik tanah air bersiap untuk rebut poin. Bigetron yang sudah kantongi dua kemenangan sedang melirik kesempatan mereka 'menjauh' dari RRQ.Hoshi.

Pasalnya, Wizzking dan kawan-kawan jalani laga berat di hari Sabtu (15/2) kontra Aerowolf Genflix dan Minggu (16/2) melawan Alter Ego. Rekor sempurna tak terkalahkan mungkin ternoda walau dari dua pertandingan sebelumnya sudah mengindikasikan kekuatan RRQ makin padu.

Indonesia Gaming Award

JUMAT, 14 FEBRUARI 2020

Besok, dua tim papan tengah jadi pembuka MPL S5. Aura dan Geek Fam wajib memperbaiki peringkat agar tak ketinggalan terlalu jauh dari pemuncak klasemen. Aura saat ini ada di posisi kelima sedangkan Geek Fam masih tersungkur di jurang terbawah akibat hasil nihil dari dua laga.

Meski laga esok jatuh di hari kasih sayang, bisa dipastikan tidak ada rasa saling mengasihani antara kedua tim yang sama-sama butuh menang.

PREDIKSI : AURA 55% - GEEK FAM 45%

Setelahnya Bigetron ditantang Aerowolf Genflix. Performa Kido cs masih dipertanyakan usai musim lalu yang mengecewakan. Tentu fans bertanya kemana taji skuad Aerowolf yang berisi pemain penantang juara.

Bigetron masih dalam misi menembus playoff dan menjauh dari rival panas Alter Ego. Kesempatan baik untuk Warlord dan kawan-kawan karena Aerowolf Genflix masih gamang dengan konsistensi. Kalau mereka-reka peta kekuatan keduanya, BTR unggul sedikit melihat dari keberhasilan mereka dua kali comeback melawan AE dan ONIC. Artinya, tim ini sedang haus akan kemenangan.

PREDIKSI : BIGETRON 60% - AEROWOLF GENFLIX 40%

SABTU, 15 FEBRUARI 2020

Pertarungan belum usai untuk Bigetron di week-2. Sabtu sore jadi waktu mereka turun lagi menjawab seruan perang Aura. Kalau melawan tim lebih kuat, Bigetron mungkin standby dengan posisi waspada, tapi menghadapi kuda hitam seperti Aura, mental mereka di uji.

Rasa jemawa dan emosi berlebih bakal jadi musuh terbesar BTR karena mereka merasa overpower di awal musim. 

PREDIKSI : BIGETRON 50% - AURA 50%

Salah satu laga besar di hari Sabtu adalah Alter Ego dan EVOS. Teringat di musim lalu kalau AE adalah lawan tersulit untuk EVOS.

Kutukan tersebut bakal coba diperpanjang sekali lagi oleh Celiboy cs di minggu kedua MPL S5. Tapi mereka wajib waspada, EVOS termotivasi meraih kemenangan pertama dan kabarnya Donkey bakal turun lagi.

PREDIKSI : ALTER EGO 48% - EVOS LEGENDS 52%

Aerowolf Genflix tak punya waktu leha-leha, malam minggu mereka bakal sengit dan melelahkan karena RRQ sudah menanti.

Memang jadwal yang tidak ideal bagi Badboy cs, tapi mereka harus lalui laga ini sebaik-baiknya. Setidaknya mendapatkan satu kemenangan dan membuat RRQ Hoshi kerepotan sepanjang laga sudah jadi morale boost yang baik.

PREDIKSI : AEROWOLF GENFLIX 40% - RRQ.HOSHI 60%

MINGGU, 16 FEBRUARI 2020

Waktunya partai besar, EVOS, ONIC, RRQ dan Alter Ego bakal kumpul di MPL Arena. EVOS dan ONIC masih mencari skema terbaik serta menyatukan chemistry. Meski laga ini sangat penting, namun keduanya tak akan ragu untuk coba-coba rotasi pemain sampai role.

Hasil negatif yang mereka raih di minggu pertama belum bisa jadi bahan evaluasi, dengan pertemuan ini maka takar kekuatan optimal mereka bisa diketahui.

PREDIKSI : EVOS LEGENDS 50% - ONIC 50%

Match penutup menghadirkan RRQ dan AE. Dua tim ini mungkin paling konsisten dalam permainan meski fans pasti punya preferensi sendiri tim mana yang lebih diunggulkan.

Alter Ego memperlihatkan penonton kalau mereka tahu caranya mendominasi map dan mengekang musuh sampai mati lemas. Sementara RRQ selalu punya cara membuat takjub dengan pick-pick non-meta dan permainan sporadis khas Lemon.

Walau laga ini akan berlangsung seru, RRQ tampaknya masih cukup kuat untuk bertahan dari AE. Setidaknya, Alter Ego hanya mampu menorehkan satu kali menang saja.

PREDIKSI : RRQ.HOSHI 51%- ALTER EGO 49%

Itu dia preview dan prediksi ESPORTS.ID di minggu kedua MPL S5. Tim mana yang bakal buat kejutan di match besok?