#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Chong - Black Dragon, Sahabat Baxia Hadir di Land of Dawn!

Rendy Lim
27/04/2020 09:00 WIB
Chong - Black Dragon, Sahabat Baxia Hadir di Land of Dawn!
Sebagai salah satu anggota Oriental Fighter, tampaknya kehadiran Chong- Black Dragon akan merombak meta MLBB

Mobile Legends kembali menghadirkan hero barunya di advance server. Kali ini, anggota Oriental Fighter akan melakukan debutnya di Land of Dawn. Chong - Black Dragon, bukan karakter yang asing jika kalian mengikuti komik MLBB. Chong sering kali muncul dalam cerita hero Oriental Fighter lainnya seperti Baxia, Wan-Wan, Ling, serat Zilong. 

Kini sahabat kecil Baxia ini bisa kamu mainkan dalam pertempuran Land of Dawn. Kira-kira seperti apa yah skill yang dimiliki oleh Chong - Black Dragon? yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Source: Elgin ML

Chong - Black Dragon merupakan hero fighter yang memiliki empat skill (termasuk ultimate). Jika dilihat sekilas, Chong punya cukup banyak skill crowd control serta jenis damage burst. Tak heran jika hero ini diprediksi gampang melakukan solo kill hingga menghadirkan perubahan besar saat teamfight. Kita bahas skillnya yuk!

Pasifnya, Cursing Touch memberikan tanda ke musuh yang diserang oleh Chong. Saat Sha Essences mencapai 60, hero target akan terkena physical damage tambahan. Menariknya, cooldown dari skill ini tidak ada, jadi Chong dapat terus menggunakan efek ini selama dirinya menyerang musuh. Jika musuh dengan Sha Essences mati, Chong akan mendapatkan regen 25% dari max HP nya. 

Skill pertamanya, Dragon Tail membuat Chong menyerang musuh dengan area lingkaran, memberikan physical damage, namun hanya memberikan 40% damage bagi hero yang berada di tengah area. 

Soul Grip, skill kedua Chong ini tampaknya akan paling sering digunakan dalam teamfight. Tidak hanya memberikan physical damage dan movement slow, musuh juga akan tertarik ke arah gerak hero ini. Jika dalam fase tarikan tersebut hero musuh menabrak Chong, mereka akan terkena tambahan physical damage, stun, serta knock-back. 

Skill CC lainnya Chong yakni Furious Drive akan menyebabkan efek Airborne kepada musuh dalam area loncatannya serta physical damage. 

Source: Hororo Chan

Ultimate dari Chong cukup unik yakni merubah dirinya ke Black Dragon Form. Dalam fase ini, Chong dapat menembus tembok dan tidak mempan efek terrain. Hero musuh yang tertabrak oleh Chong akan terkena physical damage dan stun. Setelah 5 detik, Chong akan menjadi bentuk dragon humanoid yang memberikan efek tambahan bagi skill-skillnya. 

Mengkombinasikan Soul Grip dalam bentuk dragon humanoid Chong sepertinya akan menjadi trik utama menghabisi musuh. Tambahan range yang cukup signifikan membuat Chong dengan mudah dapat menarik musuh serta memberikannya stun, menjadikan anggota tim bebas menyerang. 

Tidak hanya itu, Black Dragon Form sendiri tampak sangat over power, kemampuan menembus dindingnya membuat Chong dengan mudah mengejar musuh, memberikan efek stun dan menghabisinya sendiri. Ataupun, skill ini dapat digunakan untuk kabur dalam keadaan terdesak. 

Hero yang baru diperkenalkan di advance server ini memang terlalu kuat, apalagi tarikannya yang bisa mengenai lebih dari satu musuh mungkin membuat Chong jadi pengganti Atlas. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu tertarik mencoba Chong - Black Dragon segera?