#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Rentetan Kepergian Pemain & Coach Pasca MPL Season 5

Rendy Lim
21/04/2020 15:25 WIB
Rentetan Kepergian Pemain & Coach Pasca MPL Season 5
Siapa yang bakal jadi pengganti mereka yah sobat esports?

Usai gelaran MPL Season 5, para kontestan yang masih terdaftar harus bersiap bersaing kembali demi musim depan lebih cemerlang. Beberapa tim sudah mengumumkan melepas pemain dan staff seperti pelatih, ada juga rumor-rumor yang butuh waktu untuk jadi kebenaran.

Nah, kita rekap dulu yuk ada berita transfer apa saja yang terjadi di ranah Mobile Legends yang terkuat dari postingan tim-tim MPL Season 5.

  • ONIC Lepas Tibold

Tibold jadi salah satu sosok kontroversial kala MPL S4 lalu, kehadirannya sempat menimbulkan drama soal siapa sosok pelatih ONIC yang simpang siur kala itu. Sampai akhirnya, terungkap kalau mantan pemain LOL ini jadi otak strategi ONIC.

Selain mengurus rencana permainan di ONIC, Tibold pernah terpilih jadi pelatih untuk skuad Mobile Legends Sea Games 2019 lalu. Indonesia berhasil jadi runner up berkat kombinasi pemain yang ia pilih. Banyak pemain baru yang Tibold bawa musim ini. Walau mereka belum banyak pengalaman main Mobile Legends, namun masukan dan insight dari Tibold berperan mempermudah proses adaptasi CW, Rasy, LordGov dan lainnya.

Terlepas dari berbagai sepak terjangnya, ONIC masih sanggup finish di tiga besar MPL meski performa mereka meragukan di regular season.

Aoakah Tibold akan berlabuh di tim baru? Siapa kira-kira calon pelatih ONIC di musim depan?

  • Geek Fam Ditinggal Zachan dan Lionhart

 
Geek Fam melepas seorang pemain dan pelatihnya pasca MPL S5. Zachan bergabung bersama Geek Fam untuk memperkuat divisi Mobile Legends. Namun, ia tak diikutsertakan dalam skuad MPL melainkan untuk MDL.

Sementara Lionhart punya latar belakang kepelatihan di ranah DOTA 2. Sayangnya, ia belum mampu menoreh hasil yang cukup mengantar Geek Fam ke playoff.

Kepergiannnya mungkin berhubungan dengan nasib pelatih tim MDL-nya juga yakni Azam yang juga pernah seprofesi bersama Lionhart. Apakah masih ada eksodus pemain dari tim Geek Fam?

  • Rmitchi Pensiun

 
Alter Ego kehilangan sosok pemimpin dan veteran Mobile Legends. Rmitchi telah mengutarakan dalam beberapa interview dan klarifikasi pribadi kalau benar ia akan gantung smartphone usai gelaran MPL S5.

Impiannya menjadi juara belum bisa terwujud walau motivasi dan ambisinya sudah cukup besar. Rmitchi sudah membela Alter Ego dari tahun lalu atau MPL S4. Salah satu alasan terbesarnya untuk pensiun adalah ingin menikahi sang kekasih.

Apakah Rmitchi akan kembali ke ranah profesional usai melepas masa lajangnya?

  • Wajah Baru Dari Trial

Beberapa tim juga membuka open recruitment untuk pemain-pemain baru. Diantaranya EVOS dan Bigetron Alpha. EVOS mempersilahkan pemain-pemain yang berani untuk uji coba trial lewat kerjasama mereka dengan Lazada. Pemain yang berhasil akan diseleksi selama sebulan bersama EVOS Academy.

Sementara BTR juga kebanjiran pendaftar. Penuturan dari sang manajer, sudah ada 4000 lebih yang terdata dalam waktu dua hari. Meski jalan pencarian masih panjang, menarik dinanti apakah wajah-wajah baru ini bisa curi perhatian di musim depan.

Nah, itu dia Sobat Esports beberapa berita transfer yang beredar beberapa hari kemarin. Nantikan berita transfer seputar MPL selanjutnya hanya di Esports.ID!