#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Bakal Lebih dari 1 Juta USD, Siapa Peminat Slot Baru MPL ID?

Rendy Lim
09/05/2020 16:47 WIB
Bakal Lebih dari 1 Juta USD, Siapa Peminat Slot Baru MPL ID?
Menurut Sobat Esports, siapa yang bakal menjadi penantang baru di MPL ID season berikutnya?

Mobile Legends Pro League Indonesia telah menganut sistem franchise sejak season empat lalu. Dua musim sukses yang telah dilewatinya saat ini menimbulkan pertanyaan klasik, berapa harga yang harus dibayar oleh pendatang baru nantinya? 

Saat ini, ada delapan tim yang terdaftar di MPL ID yakni EVOS Legends, Rex Regum Qeon, ONIC Esports, Alter Ego, Bigetron, AURA, Geek Fam ID, serta Genflix Aerowolf. Kedelapan tim ini sebelumnya diharuskan untuk membayar 15 milyar Rupiah untuk slot bertanding di MPL ID.

Meski angka 15 milyar Rupiah tidaklah kecil, namun kemegahan dan popularitas liga ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi organisasi esports untuk turut berpartisipasi. Dilansir oleh RevivalTv, Lius Andre selaku Esports Manager Moonton memberikan sedikit bocoran tentang harga slot baru di MPL ID selanjutnya.

Lius menjelaskan bahwa liga franchise ini telah berlangsung sejak season empat. Selama dua musim tersebut, ada perbedaan dari segi pamor dan viewer. Jika harga yang sama diterapkan untuk pendatang baru, Lius merasa kasihan dengan delapan tim awal karena mereka sudah turut andil membesarkan MPL ID hingga saat ini. 

Meskipun tidak mengatakan dengan jelas berapa harga slot untuk pendatang baru MPL ID, dari pernyataan di atas sudah bisa dipastikan bahwa organisasi esports yang tertarik mengikuti MPL ID mendatang harus mempersiapkan dana lebih dari 1 juta USD. Setidaknya dua tim yang pernah diwarancarai tim Esports ID, yakni VICTIM Esports dan XCN Kings menyatakan ketertarikannya untuk ambil bagian di MPL.

Harga yang dibayar tentu akan sepadan dengan perjanjian kerjasama ini. Berbagai keuntungan mulai dari revenue share, sponsorship dan lainnya akan dibagikan ke semua tim-tim yang terlibat dalam Mobile Legends Pro League Indonesia

Bagaimana pendapatmu nih Sobat Esports, kira-kira organisasi esports manakah yang akan tertarik untuk terjun di MPL Indonesia yah?