#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Moonton Pilih Batalkan MSC 2020 Ketimbang Ubah ke Event Online

Billy Rifki
12/05/2020 09:14 WIB
Moonton Pilih Batalkan MSC 2020 Ketimbang Ubah ke Event Online
moonton

Jawaban terkait berlangsungnya Mobile Legends Southeast Asia Cup 2020 akhirnya jelas. Moonton merilis keterangan resmi mereka dan memutuskan bahwa event tersebut dibatalkan. Ini artinya, RRQ Hoshi dan EVOS Legends tak akan berangkat membela Indonesia ke MSC dalam waktu dekat.

Adapun alasan yang ditulis oleh Moonton ialah mematuhi hukum yang berlaku dan memprioritaskan keamanan dari fans, tim, staf dan mitra agar terhindar dari ancaman COIVD-19. Selain itu, pembatasan sosial di beberapa daerah serta sulitnya mengadministrasi perjalanan ke luar neger di saat seperti ini jadi pertimbangan untuk membatalkan MSC 2020.

Meski begitu, Moonton mengatakan telah menyiapkan program alternatif sebagai pengganti MSC walau belum ada keterangan lebih lanjut event seperti apa yang mereka siapkan untuk mengobati kekecewaan penggemar.

Tapi, bukankah event tersebut bisa jadi diselenggarakan online? Bahkan beberapa turnamen esports lain tetap berjalan meski kini tak lagi mengusung tema lintas wilayah. Ini artinya MSC yang cuma mengundang wakil-wakil SEA bisa tetap diakomodir.

Donkey selaku salah satu pemain ML mengutarakan kalau ada beberapa tim yang menolak MSC diselenggarakan online. Kekhawatiran bahwa bertanding mengandalkan jaringan internet yang berbeda di tiap negara mungkin merusak kekhusyukan kompetisi apalagi kalau sampat terkendala lag dan semacamnya.

Moonton sendiri punya alasan mengapa MSC lebih baik dibatalkan ketimbang memaksakan untuk digelar online. Menurut Azwin Nugraha selaku PR & Communications Manager Moonton Indonesia, Moonton ingin pengalaman kompetisi yang terbaik untuk tim dan juga penggemar. "Kami ingin memastikan seluruh elemen, dan pemain dalam kondisi yang optimal serta lingkungan yang mendukung saat mereka berkompetisi di ajang internasional. Kami sangat memprioritaskan aset-aset kami." tutur Azwin.

Nah itu dia Sobat Esports alasan Moonton membatalkan MSC 2020. Jadi, sebaiknya kita tunggu event apalagi yang dipersiapkan Moonton selanjutnya ya!