Kamu Cheater Mobile Legends? Terima Hukuman Moonton Ini!

Billy Rifki
12/05/2020 14:27 WIB
Kamu Cheater Mobile Legends? Terima Hukuman Moonton Ini!
instagram

Cheater atau orang yang melakukan hal yang curang dengan mengakali sistem dalam game adalah tindakan yang terkutuk. Selain merusak pengalaman bermain orang lain, keberadaan cheater juga membuat pemain malas untuk berusaha dan sudah selayaknya diberi hukuman seberat-beratnya.

Moonton selaku developer dari Mobile Legends menyadari hal tersebut. Karenanya, mereka merilis peraturan baru beserta hukuman agar membuat jera para cheater dengan harapan semua gamer bisa main dengan adil dan sportif.

Apa saja peraturan baru Moonton untuk Cheater?

Pertama, mereka mengklasifikasikan cheater dari tingkat intensitas penggunaan cheat. Apakah ringan, menangah atau kelas berat. Klasifikasi tersebut juga merefleksikan beratnya hukuman yang akan disangsikan kepada sang cheater.

Berdasarkan instagram @mobilelegendsgame, cheater baik perorangan atau kelompok yang terdeteksi akan diturunkan posisi rank dan MMR-nya berdasarkan tingkat cheat yang mereka gunakan dalam game.

Kedua, cheater akan diinvestigasi, dengan hukuman paling rendah berupa teguran dan semua MMR hero yang mereka miliki akan dihapus. Kemudian, status ban akan diberikan kalau mereka nge-cheat lagi.

Untuk cheater kelas berat, Moonton akan langsung memberikan ban dan semua MMR heronya akan dibersihkan. Moonton juga tak segan untuk membanned akun mereka seumur hidup apalagi kalau sang cheater tetap membandel melakukan cheat terus menerus.

Moonton berharap semua pemain bisa menghargai lingkungan bermain yang adil dan tidak melanggar kaidah-kaidah sportifitas hanya demi kemenangan. Pemain diharapkan aktif untuk melaporkan kejadian-kejadian yang di duga aktifitas cheat kepada Moonton lewat fitur report yang tersedia dalam game.

Wah, semoga Sobat Esports bukan salah satunya dan tidak pernah menggunakan cheat dalam game apapun yah!