#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

5 Hero Mobile Legends Ini Skillnya Mirip, Lebih Bagus Mana?

Billy Rifki
13/05/2020 16:30 WIB
5 Hero Mobile Legends Ini Skillnya Mirip, Lebih Bagus Mana?
Esports.ID

Mobile Legends hampir memiliki 100 pilihan hero yang tersedia. Secara berkala, Moonton merilis hero-hero baru dengan kemampuan menakjubkan dan terkadang lebih mengerikan dari hero sebelumnya.

Meski begitu, beberapa jagoan baru seakan terinspirasi dengan kekuatan pahlawan lama meski efek yang mereka miliki lebih superior. Nah, kali ini Esports.ID akan membahas tentang 5 hero Mobile Legends dengan skill serupa tapi tak sama. Kira-kira, lebih bagus yang mana yah?

- Tigreal & Khufra

Secara fisik, memang kedua hero ini jauh berbeda, tapi bila kali dibandingkan secara skill, Tigreal dan Khufra punya kesamaan. Pertama, skill inisiasi mereka bisa menyebabkan efek knock kepada target. Tigreal dengan Sacred Hammer dan Khufra lewat Tyrant's Revenge.

Kemudian, ultimate mereka adalah skill area pendek berefek stun yang bisa mengubah jalannya pertandingan bila digunakan saat momen krusial. Tigreal menancapkan pedangnya ke bawah setelah beberapa saat, menyedot musuh ke arahnya kemudian membuat stun. Sedangkan, Khufra perlu bantuan dinding untuk membuat lama terpaku dihadapannya. 

Meski begitu, cara combo Khufra dan Tigreal cukup mirip. Skill inisiasi bisa digunakan lebih dulu, membuat knockback lalu lancarkan ultimate. Di meta terkini, Khufra jauh lebih disukai oleh pemain karena punya jarak inisiasi yang lebih jauh dan ultimate yang cenderung punya animasi lebih cepat, sehingga meminimalisir kemungkinan musuh menghindar dengan Flicker.

- Ling & Fanny

Kedua assassin ini punya kesamaan yaitu perlu tembok sebagai media bermanuver. Fanny dengan kabelnya sementara Ling cukup berlompat diatasnya.

Hero ini pun terkenal lincah dan sulit untuk dihentikan. Perlu lebih dari satu buah disable untuk membuat mereka terdiam di tempat. Berkat mobilitas tersebut, Fanny dan Ling bisa pergi ke tiap jalur dengan cepat untuk membantu war atau melakukan push terpisah.

Perlu latihan dan jam terbang tinggi untuk memahami mekanik dari Fanny, sementara Ling lebih ramah bagi pemain sehingga tak perlu mengorek trik-trik rotasi layaknya Fanny yang harus efisien dengan kabel dan energi. Tak ayal, Ling lebih disukai oleh pemain di meta saat ini.

- Lesley & Miya

Hero marksman ini bisa menghilang dari deteksi lawan berkat skill Turbo Stealth dan Master of Camouflage. Ultimate Miya memberikan tambahan movement dan attack speed sementara Lesley mengganti attack speed dengan peningkatan physical attack.

Nama terakhir lebih digemari, khususnya oleh pemain tier Epic karena bisa menghasilkan burst damage tinggi di level awal. Lesley tak perlu banyak pukul untuk mengeliminasi bahkan tank terkeras sekalipun. Dengan jarak yang cukup jauh serta skill menghilang yang bisa digunakan dalam waktu singkat, sudah jelas Lesley punya skillset lebih baik ketimbang Miya.

Bahkan, tak mudah bagi MM musuh untuk mengincar Lesley karena efek kamuflasenya membuat ia sulit di target kecuali terkena damage area.

- Minsitthar & Silvanna

Giliran hero fighter yang ternyata punya kesamaan. Minsitthar dan Silvanna sama-sama menggunakan tombak sebagai senjata berperang di Land of Dawn. Kemudian, ultimate dari mereka menghalangi musuh menggunakan Flicker ataupun skill blink untuk keluar dari radius spell mereka.

Imperial Justice milik Silvanna jauh lebih baik ketimbang King's Calling Minsitthar. Pertama, lingkaran ultimate Silvanna menghalau lawan keluar zona selama durasi skill. Kemudian, Silvanna juga mendapat buff yakni efek lifesteal dan attack speed sebesar 100%.

Ulti Minsitthar sebenarnya berbahaya, hanya saja musuh bisa melenggang keluar dengan mudah apalagi saat early game ketika Minsitthar belum punya damage atau item yang cukup untuk menghabisi musuh dalam kurungannya.

- Baxia & Johnson

Hero yang punya skill mirip terakhir adalah Baxia dan Johnson, terutama cara mereka mentranformasi diri menjadi kendaraan. Johnson terkenal dengan wujud mobilnya ketika ultimate Rapid Touchdown diaktifkan, sedangkan Baxia menjadi bola-bola berbahaya berkat skill Baxia-Shield Unity

Efek yang ditimbulkan kedua skill pun cukup mirip ketika mendarat ke arah musuh, yakni efek stun sesaat. Hanya saja Baxia memberikan after effect berupa knockback sedangkan Johnson meninggalkan sengatan listrik dalam radius tabrakan yang menyebabkan slow dan magic damage.

Johnson masih laris manis jadi tanker andalan di tier Epic, meski cara mengendalikan Johnson terbilang lebih rumit untuk dikuasi. Baxia di sisi lain, punya cooldown skill lebih singkat dan pergerakan yang luwes. Ia pun tak langsung meledak bila terkena hambatan seperti tembok bahkan bisa melompati mereka sehingga cocok untuk bergerak di aera hutan yang sempit.

Namun, kembali kepada pemain Mobile Legends, hero mana yang lebih sesuai dengan selera mereka. Memang nasib kalau ada yang baru, hero lama pasti ditinggalkan. Bukan begitu Sobat Esports?