#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Usai MDL, Dua Organisasi Esports Ini Bubarkan Timnya

Rendy Lim
04/05/2020 10:35 WIB
Usai MDL, Dua Organisasi Esports Ini Bubarkan Timnya
Akankah Comeback di MDL Season 2 mendatang?

Mobile Legends Develompment League telah rampung 19 April lalu. Tim Victim keluar sebagai juara usai menundukan Recca Esports di grand final. Masa depan masih panjang untuk sang pemenang, mereka bahkan diisukan layak tampil di kancah MPL musim depan.

Lantas bagaimana dengan nasib peserta MDL lainnya? Beberapa masih coba bertahan dan coba peruntungan di kesempatan selanjutnya, namun ada juga yang sudah bubar jalan menyusul minimnya kesempatan tanding untuk tim tier 2.

Berikut adalah tim MDL yang sudah resmi berpisah dari organisasi esports mereka:

- RRQ Sena

Tim yang diperkuat oleh Binx, Rave, Rusman, Billy dan Rocket ini dipastikan tak lagi berada dalam naungan RRQ. Pengumuman tersebut dirilis pada 3 Mei kemarin lewat akun instagram resmi RRQ.

RRQ Sena sendiri tak sanggup melangkah jauh di babak playoff MDL. Mereka langsung ditumbangkan oleh Victim pada hari pertama. Meski begitu, bukan berarti RRQ Sena terkubur selamanga, skuad Sang Raja pasti mempersiapkan punggawa baru agar tampil lebih baik di musim selanjutnya.

- Aerowolf Pro Team

Tim berlogo serigala ini juga ikut melepas skuad MDL mereka. Genflix Aero Junior yang diperkuat oleh Cubinz, Jo, Zoeybit, Trixie dan Rippo bernasib sama seperti RRQ Sena. Mereka tereliminasi oleh Recca Esports yang terus melaju sampai final.

Setidaknya, Genflix Junior bisa menyamai langkah dari tim seniornya yang juga terhenti di playoff usai melakukan comeback poin di babak grup. Dengan banyaknya opsi pemain yang tersedia di Genflix Aerowolf, bisa jadi musim depan punggawa skuad regenrasi ini memberikan lebih banyak waktu untuk pemain cadangan GFLX yang kurang jam terbang dan mencari pemain baru yang bisa nyetel dengan gameplay Aerowolf.

Setidaknya, sudah ada 2 tim MDL yang secara resmi menghentikan operasi tim MDL mereka. Dengan musim kompetisi yang belum terlihat tanda berjalan, memang jadi langkah terbaik bagi tim esports secara bisnis untuk lebih memfokuskan pengembangam tim utama.

Semoga wajah-wajah mereka bisa kembali menghiasai MDL Season 2 ya Sobat Esports!