#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Rivalitas Mesra RRQ & EVOS, Kalah Menang Tetap Saingan

Billy Rifki
31/08/2020 11:16 WIB
Rivalitas Mesra RRQ & EVOS, Kalah Menang Tetap Saingan
Esports.ID

Memasuki paruh musim MPL Season 6, jalan turnamen tak sesuai ekspektasi fans kebanyakan. Rival abadi bertajuk el clasico kompak jadi pesakitan di minggu awal regular season. RRQ Hoshi dan EVOS Legends kini terjerambab di papan tengah klasemen.

RRQ Hoshi sudah tumbang empat kali beruntun, persis selepas kepergian XIN yang memutuskan istirahat. Sosok pengganti yang diharapkan seperti Wizzking dan Alberttt belum juga membayar ekspektasi fans. EVOS tak jauh berbeda, perubahan teknis yang mereka terapkan dengan merotasi Wann dan Rekt belum terbilang berhasil.


Source: Instagram MPL Indonesia

Lebih memalukan, kekalahan sang Macan saat laga big match kontra ONIC Esports diwarnai dengan aksi AFK karena koneksi EVOS Legends terganggu. Kesempatan pause yang dimiliki mereka telah melewati batas dan EVOS tak mampu membenahi jaringan dalam waktu yang tersedia. Bisa jadi aksi ini pertama kalinya muncul di turnamen MPL.

RRQ seakan tak mau buat EVOS merana sendiri, mereka rela bertekuk lutut dihadapan Genflix Aerowolf semalam. Laga yang sejatinya diharapkan fans jadi momen kebangkitan, malah menambah keterpurukan.

Apa yang terjadi dengan dua raksaksa Mobile Legends Indonesia? Teknisnya, mereka berdua mengalami proses adaptasi. Terlepas dari besar kecilnya perubahan yang mereka pilih, baik EVOS dan RRQ bukan lagi tim yang sama ketika mereka meraih juara di musim-musim sebelumnya.


Source: Instagram EVOS Esports

EVOS melepas tiga punggawa andalan yang mengantar mereka meraih titel MPL dan M1, butuh waktu lebih dari satu kali turnamen saja untuk menyatukan chemistry pemain baru dengan pilar lama macam Wann dan Rekt, atau sekedar berharap nama-nama baru bisa menggantikan sosok Oura, Luminaire dan Donkey. Berbanding dengan RRQ yang sebenarnya tak banyak kehilangan, XIN pun bakal kembali di week 5 walau patut dipertanyakan apakah motivasi juara mereka masih ada atau tersisa bangga-banggaan saja.


Source: Instagram Team RRQ

Fans kedua tim cukup sering saling serang, dalam situasi seperti ini di mana RRQ dan EVOS sama-sama mudah tumbang, baiknya mereka rapatkan barisan dengan ujaran-ujaran optimis ketimbang bertambah malu jikalau takdir kekalahan bertambah panjang.

Kompak di atas, mesra tuai hasil serupa. Apakah rentetan kekalahan kedua tim terus berlanjut?