IES Ligagame

MPL Season 6 Kembali Dihantam Kendala Jaringan

Basitullah
04/09/2020 23:11 WIB
MPL Season 6 Kembali Dihantam Kendala Jaringan

Minggu lalu, viewers ramai berkomentar soal kendala jaringan yang mengganggu laga ONIC Esports kontra EVOS Legends. Sayangnya, di pekan keempat problematika tersebut kembali mencuat.

EVOS Legends yang bertanding Jumat (4/8) harus menggunakan hak pause terkait lag yang menghantam mereka. Kendala teknis awalnya diduga karena koneksi GH EVOS yang tidak stabil, namun saat match dimulai lagi, ternyata server pertandingan juga bermasalah.

Hal ini diperkuat dengan bukti dari Alter Ego yang juga meminta pause tak lama setelahnya. Terkait permasalahan ini, Azwin Nugraha selaku Public Relation Manager Moonton memberikan pernyataannya.

"Permasalahan di pertandingan hari ini antara Alter Ego vs EVOS Legends, terjadi dikarenakan kendala teknis. Demi memastikan pertandingan berjalan dengan adil, kami harus melakukan technical pause. Terima kasih kepada seluruh fans telah bersabar dan juga kepada profesionalitas tiap tim terkait hal ini." tulisnya lewat pesan singkat kepada Esports.ID.

Tak ayal, laga terakhir di hari pertama pekan keempat MPL S6 cukup berlarut dari biasanya. Fans pun kembali bernada sumbang tanpa alasan jelas, meski pihak-pihak penyelenggara termasuk tim sudah mencoba menjelaskan kendala yang terjadi, viewers tampaknya enggan peduli akan hal itu.

Kita cuma bisa berharap semoga masalah jaringan bisa diselesaikan lebih baik oleh MPL dan tim partisipan!